HAPUSKAN KEBIJAKAN PEMBATASAN USIA DALAM PPDB ONLINE 2020/2021

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Dinas Pendidikan Provinsi Dearah Khusus Ibukota Jakarta mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor 501 tahun 2020 terkait Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru yangmana SK tersebut menjadi upaya realisasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 44 tahun 2019.

Seperti yang dialami oleh beberapa beberapa warga DKI yang lolos syarat zonasi bahkan memiliki prestasi namun tidak diterima akibat syarat pioritas usia tua atas yang muda. Tentu ini akan menghambat pencerdasan anak bangsa. Dimana yang tua diunggulkan dari yang muda tapi memiliki prestasi.
Akhirnya banyak anak-anak muda yang berprestasi akan tertinggal karena tidak difasilitasi dan diapreasi kemampuannya, sehingga masa depan kita hanya akan dipimpin oleh generasi-generasi tua yang akan menghambat bahkan menghancurkan masa depan bangsa diakibatkan karena kualitas yang buruk. Mereka tidak mampu menghadapi masalah-masalah yang ada dan akhirnya bangsa kita hanya dijadikan lahan bisnis bagi negara-negara besar di dunia.
Sehingga yang harus dilakukan adalah peningkatan kualitas pendidikan yang layak bagi generasi muda bukan pembatasan kreativitas karena usia muda.
Untuk itu, kami Gerakan Pemuda Islam Indonesia Jakarta Raya menuntut:
1. Hapuskan kebijakan disdik dki jakarta yang mensyarat usia sebagai faktor utama dalam PPDB 2020/2021 sehingga calon siswa berumur muda, tidak diterima yang berakibat menurunkan kualitas anak bangsa.
2. Copot Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, karena telah mengesahkan peraturan SK nomor 501 tahun 2020 yang tidak sesuai dengan PERMENDIKBUD nomor 44 tahun 2019.