TOLAK!! Pembangunan Pabrik dekat pemukiman dan Pesantren Raudhatussalam Mahato

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Mengingat dampak negatif yang akan dirasakan oleh masyarakat tempatan terhadap pendirian Pabrik Kelapa Sawit tersebut dari sisi pencemaran lingkungan, polusi udara dan kebisingan. disamping itu pendirian pabrik yang berdekatan dengan PUSAT KERAMAIAN, LEMBAGA PENDIDIKAN DAN LINGKUNGAN PENDUDUKAN berpotensi memberikan ketidaknyamanan dan pencemaran jangka panjang terhadap masyarakat tempatan, baik yang berada pada radius + 500 meter dari pemukiman secara khusus dan masyarakat yang terpapar polusi secara umum. 

adapun bebrapa hal yang menjadi pertimbangan penolakan dan keberatan kami atas berdirinya pabrik kelapa sawit PT. KENCANA AGRO SEJAHTERA adalah sebagai berikut:

  1. jarak rencana lokasi PKS berdekatan dengan lokasi pondok pesantren + 350 meter sehingga dapat menggangu aktivitas dan proses belajar mengajar.
  2. pencemaran udara/polusi yang diakibatkan proses produksi minyak kelapa sawit.
  3. bau busuk limbah dan banyaknya lalat menjadikan lingkungan yang tidak sehat
  4. pencemaran lingkungan, air, dan tanah mengganggu kesehatan karena pembangunan pabrik ini sangat dekat dengan kawasan pemukiman penduduk, lembaga pendidikan dan sarana umum lainnya.
  5. kebisingan akibar dari pada proses mesin pabrik yang beroperasi deket dari pondok pesantren dan pemukiman penduduk

maka denga ini kami masyarakat yang berdomisili disekitar perencanaan pendirian pabrik kelapa sawit (PKS) PT. KENCANA AGRO SEJAHTERA  memberikan pernyataan sebagai berikut:

  1. menolak pendirian pabrik kelapa sawit PT. Kencana Agro Sejahtera di areal kawasan yang telah dipaparkan diatas.
  2. keberatan jika PT. Kencana Agro Sejahtera Melanjutkan pembangunan pabrik tersebut karena berpotensi melanggar aturan pendirian pabrik yang berada dekat dengan kawasan penduduk, lembaga pendidikan, rumah ibadah dan instalasi umum lainnya.