Amandemen UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Bubarkan Dewan Pers

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Lewat amandemen UU Pers maka dapat menghapus diskriminasi terhadap puluhan ribu media massa yang tidak mengikuti proses verifikasi media di Dewan Pers, menghilangkan upaya kriminalisasi terhadap wartawan yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan yang dilaksanakan Dewan Pers, membatalkan verifikasi terhadap organisasi pers, menghentikan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan, dan menghentikan penunjukan Lembaga pelaksana uji kompetensi wartawan, serta yang terakhir adalah membubarkan Dewan Pers.

Dengan amandemen UU Pers maka akan berdampak pada peningkatan profesionalisme pers bagi wartawan dan media, serta memberi jaminan kemerdekaan pers.

Lewat amandemen dan pembubaran Dewan Pers maka pers tidak lagi dipasung oleh aturan yang dibuat oleh Dewan Pers. 



Hari ini: Serikat Pers Republik Indonesia dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia mengandalkanmu

Serikat Pers Republik Indonesia dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Presiden Republik Indonesia: Amandemen UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Bubarkan Dewan Pers". Bergabunglah dengan Serikat Pers Republik Indonesia dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia dan 25 pendukung lainnya hari ini.