Menuntut Keadilan PEMIRA UIN SUSKA Riau

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Assalamualaikum Wr. Wb

Peristiwa Aklamasi PEMIRA Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau sangat melukai hati dan mencedrai nilai demokrasi mahasiswa UIN Suska Riau. Demokrasi yang selama ini kami sebagai mahasiswa sebagai suatu ajang pembelajaran dan kontestasi Ide dan Gagasan dan nilai-nilai kebaikan dari mahasisawa untuk Mahasiswa. Namun nilai itu kini berubah, dan sangat menyayat hati mahasiswa, KPRM menetapkan aklamasi dengan terburu-buru dan kegabah. Padahal diantara ribuan mahasiswa UIN Suska Riau pasti punya keinginan untuk belajar demokrasi dan mencalonkan diri sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa. Aklamasi sangat miris dimata mahasiswa karena di persulit syarat-syarat bakal calon, UU PEMIRA yag cacat tanpa melalui uji Publik, Verivikasi yang tidak berlandaskan prinsip kehati-hatian. Luka itu ditambah dengan tanpa rasa malu “PRESIDEN KPRM” Yudi Utama Tarigan dan Ulul Azmi menghadiri dan mebuka acara-acara dan event-event Fakultas, padahal masih dalam kondisi sengketa PEMIRA dan masih ada Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Definitif yang Kakanda Kami Insanul Kamil Negarawan dan Armansyah. Wakil Rektor III Dr. Tohirin. M. Pd Bagian Kemahasiswaan membentuk Dewan Kehormatan Pemira (DKP) yang terdiri dari seluruh Wakil Dekan III dan LKBH merupakan langkah yang tepat dalam meyelesaikan sengketa PEMIRA. DKP yang berfungsi sebagai MK dan penyelesaian Sengketa PEMIRA UIN memiliki keputusan final dan mengikat dan wajib di patuhi oleh pihak-pihak terkait. DKP dalam melakukan investigasi dan melakukan sidang sudah sesuai dengan prosedur dan mengungkap fakta-fakta dan data-data. Oleh karena itu kami atas nama Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi UIN Suska Riau disingkat dengan (AMPD) UIN SUSKA Riau Menyatakan Sikap :
*1. Mendukung WR III Ayahada Dr. Tohirin, M. Pd untuk melanjutkan proses DKP sampai selesai*

*2. Menerima Apapun Keputusan DKP sebagai kewenangan tertinggi penyelesaian sengketa PEMIRA final dan mengikat*

*3.Meminta Rektor dan WR III dan DKP memutuskan sesuai dengan hasil Musyawarah dan memberikan keputusan yang adil dan tak memihak.*

*4.Meminta diadakan PEMIRA ulang sebagai bentuk Win Win Solution tidak ada pihak yang dirugikan*

TTD. Aliansi mahasiswa peduli demokrasi UIN Suska Riau



Hari ini: Mahasiswa mengandalkanmu

Mahasiswa Peduli membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "DEWAN KEHORMATAN PEMIRA: Menuntut Keadilan PEMIRA UIN SUSKA Riau". Bergabunglah dengan Mahasiswa dan 361 pendukung lainnya hari ini.