Peraturan Kelayakan Naik Kelas Pelajar Indonesia

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


PERATURAN KELAYAKAN NAIK KELAS PELAJAR INDONESIA

Musim politik, maka para caleg, capres, cawapres berkoar-koar mengkampanyekan dirinya agar meyakinkan orang untuk dapat dipilih lagi, tapi sedih komitmen dan bukti di bidang pendidikan masih sangat minim sekali, bahkan cuek?!.

Sudah jadi rahasia umum, dapat kita temukan pelajar kelas 2, 3, 4 SD masih belum bisa lancar MEMBACA, tapi mengapa tiap tahun bisa naik kelas, mengapa di raportnya ada nilai 8 ?!.

Apalagi pelajar SMP juga masih banyak yang belum hafal dan gak bisa praktek jawab cepat perkalian 1-10, Pelajaran Sejarah dan Bahasa Indonesia juga gak bisa mereka presentasikan?!.

Juga pelajar SMA/SMK tidak tahu sama sekali Bahasa Inggris, IPS/IPA, bahkan ilmu kejuruan mereka juga asal-asalan!.

Mungkin diantara kita pernah jadi relawan peduli pendidikan, relawan pengajar di beberapa tempat, baik itu di yayasan, organisasi, dan atau komunitas, juga di beberapa sekolah swasta atau negeri, di kampung, dan di pinggiran kota.

PASTI...!, kita menemukan keanehan, kesedihan, kekecewaan, kekesalan, dan prihatin melihat menemukan anak-anak, para pelajar ini tidak sesuai tingkat usia dan tingkatan kelas dengan mutu ilmu pelajaran-pelajaran yang sudah diketahui, dimengerti, dan dikuasai, atau bahkan sangat tidak berimbang. Ternyata sangat banyak para pelajar Indonesia tidak tahu apa-apa dan tidak bisa apa-apa dengan semua kurikulum pelajaran disekolah, tugas pelajar ya belajar, tapi mengapa seperti ini?!!!.

Jadi jangan sampai ada lagi guru ataupun pihak sekolah swasta atau negeri nekat dan sesuka hatinya bikin nilai raport yang tinggi, jangan ada lagi murid yang belum lancar membaca bisa naik ke kelas 3 SD atau kelas 4 SD...!

Jangan ada lagi murid kelas 6 SD yang belum hafal dan lancar perkalian 1 - 10 bisa lulus...!

Pemerintah harus menyediakan tim penguji independent saat murid menghadapi ujian kenaikan kelas!

 

Saatnya mari bergandengan tangan, berteriak menuntut pemerintah membuat dan menjalankan sebuah Undang-Undang atau PERATURAN KELAYAKAN NAIK KELAS PELAJAR INDONESIA...!

Secepatnya...!, sudah sangat bobrok kwalitas pendidikan pelajar Indonesia, apalagi mereka pihak-pihak sekolah, para guru seolah-olah cuek dan gampang saja memberikan nilai tinggi, gampang bikin anak muridnya naik kelas, dan instansi Dinas Pendidikan di daerah-daerah juga gak mau cek ricek fakta yang sebenarnya?!. Apalagi mereka sebagai orang tua para pelajar ini kok cuek, sangat santai, dan pasrahan saja?!.

Tolong....jangan bicara, teori retorika doang atas keinginan peduli untuk memperbaiki mutu pendidikan, tapi saatnya beraksi, kita guncang memohon pada pemerintah segera mewujudkan petisi PERATURAN NAIK KELAS PELAJAR ini.

Yakinlah, ini solusi terbaik demi memperbaiki mutu pendidikan di negeri Indonesia, demi generasi penerus bangsa yang benar-benar adil merata dan berkwalitas pendidikannya.

Tiada yang mustahil bagi Allah untuk kita yang berjuang dalam perintah dan kebenaranNya...amin