Save D3 Kesling UMKT

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


Mahasiswa D3 Kesling Umkt Membangun Kesehatan Lingkungan Kalimantan Timur !

20 Tahun Aksi nyata Mahasiswa Kesehatan Lingkungan Muhammadiyah kaltim membangun Kesehatan Lingkungan di Kalimantan Timur, membersamai UMKT mulai dari Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Muhammadiyah samarinda pada tahun 2001 hingga kini. D3 kesehatan lingkungan muhammadiyah terus melahirkan lulusan Alumni Kesehatan lingkungan Muhammadiyah yang memiliki Keilmuan dan kemampuan yang siap di abdikan di tengah tengah masyarakat.

Terbukti dari tahun 2001-2021 ini, jika kita berkunjung ke Fasilitas kesehatan yang ada di Kab/Kota Provinsi Kalimantan Timur petugas Kesehatan Lingkungan mayoritas adalah Alumni D3 kesehatan lingkungan muhammadiyah Samarinda.

D3 Kesling Muhammadiyah menjadi satu satunya pendidikan D3 Kesehatan lingkungan di Kalimantan Timur, ini menjadi keunggulan yang bisa dijadikan nilai tawar lebih, kami yakin jika institusi pendidikan muhammadiyah dulu atau kedepannya nanti tak memiliki D3 Kesehatan Lingkungan, maka akan ada tempat lain yang akan membuka peluang ini, mengingat kebutuhan tenaga d3 Kesehatan Lingkungan yang sangat penting dan masih banyak sekali di perlukan terkhusus di Provinsi Kalimantan Timur.

Jika D3 kesling akan di hapuskan di Universitas Muhammadiyah Kaltim akan berdampak kepada seluruh alumni dri angkatan pertama sampe angkatan terakhir terutama pengurusan surat2 administrasi, legalisir ijazah, transkip nilai dll.

Selain secara Historis perjalanan panjang D3 Kesehatan Lingkungan Muhammadiyah sejak 2001, yang kami yakin memilik kontribusi dalam perjalan perguruan tinggi muhamadiyah di samarinda. Sangat disayangkan jika memiliki alasan penutupan prodi dikarenakan peminat yang sedikit tiap tahunnya. Tentu semua pihak harus saling bekerjasama termasuk Alumni Kesehatan Lingkungan Muhamamdiyah (IKLIM) yang harus membuat terobosan terbaik yang solutif seperti kata bu Tejo dalam film Tilik.

Kami yakin bagi Provinsi Kaltim-tara hari ini, jika diibaratkan barang, D3 Kesehatan Lingkungan adalah barang yang sangat langka dan hanya ada di temukan di kampus Muhammadiyah Samarinda, Tentu memiliki tantangan bagaimana cara mengemas barang langka yang unik dan dicari cari ini, sehingga bisa ketahui dan diminati.


Seorang filsuf pernah berkata bahwa apabila ada kesalahan pada roda pergerakan, hal terpenting adalah memperbaikinya bukan menghapusnya. Lebih bijak jika keputusan ini didasarkan pada mufakat bukan sepihak saja.

#D3KeslingKaltim #SaveD3KeslingUMKT #VokasiItuPenting
#KeslingMuhmmadiyah #KeslingIndonesia