Turunkan Persyaratan Calon Peserta Pemira FMIPA UM

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Pemilu Raya (Pemira) FMIPA UM 2018 merupakan ajang bagi mahasiswa untuk berlatih berdemokrasi di kampus sebagai bekal kehidupan bermasyarakat nantinya. Akan tetapi, pintu demokrasi sangat sempit sehingga hanya pihak elit tertentu yang mampu berkontestasi dalam Pemira FMIPA UM 2018.

Kami Aliansi Mahasiswa FMIPA UM Bangkit mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk peduli dengan demokrasi di FMIPA UM, dengan cara menandatangani petisi ini untuk kemajuan demokrasi mahasiswa MIPA UM. Berikut tuntutan kami :

 

  • Aliansi Mahasiswa FMIPA UM Bangkit menuntut untuk menurunkan persyaratan LKMM-TL menjadi LKMM-TD/LKMO untuk calon ketua BEM karena :

1.      Peraturan tertinggi kemahasiswaan hanya mensyaratkan LKMM/LKMO untuk menjadi pengurus ormawa, termasuk ketua.

2.      Hanya ada 7 (tujuh) mahasiswa yang mengikuti LKMM-TL. Jumlah ini tidak representatif untuk mewakili mahasiswa FMIPA UM.

3.      Melihat jumlah yang ikut LKMM-TL, maka bakal calon ketua BEM FMIPA UM akan berkurang jika sudah mendaftar sebagai senator DMF.

4.      Mahasiswa yang mengikuti LKMM-TL tidak menjamin memiliki manajerial yang baik dan berminat untuk medaftar sebagai calon ketua BEMFA.

 

  •  Aliansi Mahasiswa FMIPA UM Bangkit menuntut untuk menurunkan persyaratan LKMM-TM menjadi LKMM-TD/LKMO untuk calon ketua HMJ/HMPS karena :

1.      Peraturan tertinggi kemahasiswaan hanya mensyaratkan LKMM/LKMO untuk menjadi pengurus ormawa, termasuk ketua.

2.      Hanya ada 2 (dua) mahasiswa yang mengikuti LKMM-TM dari tiap jurusan/program studi. Jumlah ini tidak representatif untuk mewakili mahasiswa dalam 1 jurusan/program studi.

3.      Melihat jumlah yang ikut LKMM-TM, maka bakal calon ketua HMJ/HMPS akan berkurang jika sudah mendaftar sebagai senator DMF MIPA UM.

4.      Mahasiswa yang mengikuti LKMM-TM belum tentu berminat untuk mendaftar sebagai Ketua HMJ/HMPS.

 

  •  Aliansi Mahasiswa FMIPA UM Bangkit Menuntut untuk menurunkan persyaratan LKMM-TM menjadi LKMM-TD/LKMO untuk calon Senator DMF MIPA UM karena :

1.      Peraturan tertinggi kemahasiswaan hanya mensyaratkan LKMM/LKMO untuk menjadi pengurus ormawa, termasuk senator DMF.

2.      Hanya ada 2 (dua) mahasiswa yang mengikuti LKMM-TM dari tiap jurusan/program studi. Jumlah ini tidak representatif untuk mewakili aspirasi mahasiswa dalam 1 jurusan/program studi.

3.      Melihat jumlah yang ikut LKMM-TM, maka bakal calon senator DMF MIPA UM akan berkurang jika sudah mendaftar sebagai senator DMF MIPA UM.

4.      Mahasiswa yang mengikuti LKMM-TM belum tentu berminat untuk mendaftar sebagai Senator DMF MIPA UM.

5.      Menjadikan DMF sebagai lumbung aspirasi yang dipilih langsung oleh mahasiswa, bukan merupakan utusan ketua HMJ/HMPS terpilih.

 

Yuk dukung petisi ini untuk kemajuan demokrasi di FMIPA UM. Semua tuntutan di atas bertujuan untuk memperlebar peluang mahasiswa untuk menjadi ketua BEMFA, ketua HMJ/HMPS, maupun Senator DMF MIPA.



Hari ini: Prasetyo mengandalkanmu

Prasetyo adinegoro membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Dekan FMIPA UM: Turunkan Persyaratan Calon Peserta Pemira FMIPA UM". Bergabunglah dengan Prasetyo dan 222 pendukung lainnya hari ini.