Dear Aplikasi Traveloka, Tolong Bantu Korban Virus Corona!!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Pada tahun 2020, WHO sudah mendeklarasikan virus corona sebagai pandemi. Pasien positif corona di Indonesia sudah berjumlah ratusan orang dan jumlahnya terus bertambah.

Bahkan dikarenakan makin membludaknya jumlah pasien di rumah sakit, maka Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto memperbolehkan pasien positif terjangkit virus corona ( Covid-19) tanpa gejala untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Sumber: Pernyataan juru bicara pemerintah Achmad Yurianto

Saya berharap traveloka yang merupakan perusahaan penyedia tiket pesawat dan hotel terbesar di Indonesia dapat ikut berperan dalam mengatasi pandemi virus corona.

Solusinya yaitu Traveloka harus bekerja sama dengan pemerintah dan mengubah beberapa partner hotelnya sebagai pusat karantina bagi penderita virus corona. Traveloka dapat melakukannya dengan mengubah 1 hotel di beberapa provinsi dengan tingkat penularan virus corona tinggi. Pasien dapat memilih hotel sebagai tempat karantina dan membayar biaya hotel dengan biaya wajar.

 

 

 

Pertanyaan yang mungkin ditanyakan:

1. Hal bagus apa yang bisa diperoleh oleh Traveloka?

Public Relation Brand yang kuat bisa diperoleh Traveloka sebagai startup yang berani melakukan tindakan besar yang berdampak sosial.

2. Siapa yang dimaksud dengan pasien virus corona?

Mereka adalah ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan suspect

3. Bagaimana jika ke depannya tidak ada yang mau menggunakan kamar yang sudah digunakan oleh penderita virus corona?

Seharusnya tamu hotel tidak perlu khawatir akan penularan virus corona, karena virus corona yang menempel pada permukaan benda akan mati selang beberapa hari. Jika tamu hotel masih takut seperti yang ditanyakan, maka seharusnya Traveloka mampu mengatasinya dengan kemampuan finansial yang dimiliki, mengingat statusnya sebagain unicorn.

4. Mengapa ditujukan kepada Traveloka?

Karena Traveloka mempunyai kekuatan teknologi dan finansial. Mereka bisa saja mendeteksi lokasi pasien, merancang protokol untuk mengetahui pasien yang kabur, bekerja sama dengan rumah sakit untuk tes kesehatan rutin dan melakukan sanitasi yang kualitasnya hampir sama dibandingkan rumah sakit.

5. Apa kriteria hotel yang digunakan?

Terpenting adalah hotel dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah ataupun dekat dengan bandara

5. Apakah sudah ada yang berani melaksanakan sebelumnya?

Presiden joko widodo sendiri sudah memerintahkan agar wisma atlet dan hotel BUMN sebagai temlat karantina

Sumber: Penggunaan wisma atlet dan hotel BUMN

 

 

Dukung dan sebar petisi ini ya teman-teman, agar Traveloka berani mengambil keputusan menyediakan kamar hotel sebagai tempat karantina untuk pasien virus corona.

 

Salam, 

Farik