THR Jangan Dikurangi Lagi Tahun ini!!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saya adalah salah satu karyawan di Perusahaan ini. perusahaan nya memiliki beberapa anak perusahaan.

Pada Hari Raya Tahun 2018, Saya hanya mendapatkan thr Sebesar Rp 1.000.000 karena sudah bekerja selama lebih dari setahun. bagi yang belum setahun, maka disesuaikan dengan hitungan lama bekerja. Alasan perusahaan pada saat itu adalah karena sedang mengalami kerugian, ditambah denda pajak dll.

Sekarang, di Tahun 2019 ini, kami hanya mendapatkan THR sebesar 35 % dari Gaji umr, atau sekitar Rp 900 ribuan.  Pihak Perusahaan mengatakan ke pihak Dinas tenaga Kerja Setempat bahwa faktor slow down dalam pemasaran usaha menyebabkan THR tidak dapat dibayar Semua. Tetapi karena memang bisnis ini bergerak di bidang distribusi bahan bangunan, pasti akan slow down ketika memasuki bulan puasa dan akan menimbulkan kerugian yang lebih banyak.

Pihak perusahaan selalu mengatakan kerugian, tetapi perusahaan diam-diam malah membuka bisnis di area baru. Dapat membeli beberapa unit baru. kalau rugi, bagaimana bisa melakukan hal itu.

Saya ingin THR sesuai dengan proporsional, karena apabila untung besar, maka perusahaan yang dapat untungnya. Apabila perusahaan mengalami kerugian, jangan lah mengurangi hak karyawan.

Mari sukseskan petisi ini, agar bisa kita buktikan ke Dinas tenaga kerja setempat, dan memberikan efek jera kepada pimpinan perusahaan, karena karyawan pun harus dipenuhi hak-haknya.