Stop CyberBullying on Social Media ( at Line )

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.500.


CyberBullying adalah penggunaan teknologi untuk mengintimidasi, menjadikan korban, atau mengganggu individu atau sekelompok orang (Bhat, 2008). Hal ini dapat membuat seorang anak dipermalukan oleh sekelompok anak lainnya melalui media internet, teknologi digital atau telepon seluler. 

Fenomena 'haters' di Indonesia kerap kali berujung pada tuntutan di pengadilan, hal ini biasa terjadi dikalangan public figur, misalnya pada situs Social Media yang kerap kita gunakan yaitu Line. Di dalam aplikasi ini terdapat sekelompok anak yang ikut serta dalam permainan memparodykan seorang Actrist/Actor yang dinamakan Roleplayer.

Apa itu Roleplayer?

“ Sebuah permainan dalam dunia maya, yang hanya dapat memerankan seorang Model/Actrist/Actor/Komedian/dsb. Hal itu berhubungan dengan Kpop, Jpop, ID, ataupun Western. Satu hal yang harus kalian ketahui, Roleplayer tidak dapat mengetahui identitas asli seorang pemain/dirahasiakan. ”

Namun, terdapat sekelompokan orang yang menyebarluaskan identitas seorang pemain kedalam sebuah Official Account dan Account Pribadi.

Oleh karena itu disini kami mengajak kalian untuk turut ikut serta dalam memblock akun-akun yang berusaha menyebarkan kebencian dalam bentuk 'hate people' yang disebar di kolom komentar status korban ataupun timeline tersangka demi menciptakan perdamaian dan kebiasaan internet yang bermoral. Tindakan ini tidak akan melanggar satu prinsip dalam negara kita, bahwa setiap manusia berhak untuk mengeluarkan pendapat dan hal ini akan saya tindak lanjuti ke sebuah Pengadilan Negara jika Tersangka masih akan terus melakukan tindakan CyberBullying.

Terimakasih.



Hari ini: Rizky mengandalkanmu

Rizky Juliandi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Change.org: Stop CyberBullying on Social Media ( at Line )". Bergabunglah dengan Rizky dan 1.159 pendukung lainnya hari ini.