Tiadakan Pertandingan Sepak Bola antara Jogja dan Solo.

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saya selaku manusia yg tinggal di perbatasan antara jogja dan jawa tengah (klaten,solo) menyatakan sangat terganggu dengan pertandingan sepak bola antara team sepakbola solo dan team sepakbola jogja. Bahkan bukan hanya saya, tetapi semua warga yg tinggal di wilayah saya khususnya kecamatan prambanan yg menjadi perbatasan.

Dikarenakan setiap ada pertandingan antara dua team tersebut selalu saja ada tawuran, bentrok, dan kerusuhan yg kami pun tidak tahu salah kami apa sebagai warga, namun tetap menjadi korban antara kedua belah pihak. Kami yg akan bekerja menjadi tidak bisa, kami yg akan sekolah atau pulang sekolah takut untuk berjalan, bahkan yg rumah kami dipinggir jalan jadi sasaran pelemparan batu dan pembakaran kendaraan. Kami tidak tahu salah kami apa kepada mereka, tapi kenapa kami yg harus menanggung kejahatan ini. Bahkan aparat pun menjadi tumbal karena pelemparan batu, atau terkena senjata tajam yg mereka bawa.

Saat kami berada dijalan, kami takut untuk pulang atau pergi, saat kami dirumahpun kami takut anggota keluarga kami yg ada dijalan terkena dampak tawuran ini.

Sudah bertahun-tahun kejadian ini selalu berulang, tetapi kenapa masih saja mereka ditandingkan, apa memang sengaja untuk membuat perpecahan antar bangsa? Sudahlah, cukup sampai disini. Jika memang tidak bisa untuk mengatasi setidaknya hindarilah dengan tidak mempertemukan mereka yg bertujuan untuk menyakiti sesama manusia.

Tolong hentikan kericuhan ini yg sangat merugikan kami. Ayolah, buat Negri ini menjadi damai dan tentram, bukannya saling menyakiti sesama manusia. Sadarlah, kamu dilahirkan untuk mengasihi sesamamu bukan untuk menyakiti.