Stop Pemberhentian Perangkat Nagari Non Prosedural di Kabupaten Solok Selatan

Stop Pemberhentian Perangkat Nagari Non Prosedural di Kabupaten Solok Selatan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.
Dengan 500 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!
Nofri Anto memulai petisi ini kepada Bupati Solok Selatan, Kadis PMD Sumbar, Gubernur Sumbar, Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, YLBHI,PHBI

Dampak dari Pilkada 2020 lalu telah banyak Perangkat Nagari yang diberhentikan tanpa prosedur, dan sebagian ada juga yang di rotasi tanpa melalui prosedur,bahkan karena tekanan byk perangkat nagari yang mengundurkan diri.. Hal ini terjadi pada umumnya di lakukan oleh Pj. Wali Nagari yang baru saja di lantik, bahkan Pj. Wali Nagari terang-terangan menyampaikan Pemberhentian maupun rotasi tanpa melalui prosedur ini atas perintah dari Pimpinan yaitu Bupati dan Camat, setidaknya di Solok Selatan Perangkat Nagari yang di berhentikan sebanyak 19 Orang itu yang melapor atau menyampaikan kepada PPDI Provinsi Sumatera Barat.dan byk lagi yg belum melapor atau lebih memilih diam karena tekanan atau ancaman. 19 orang itu tersebar di 6 Nagari, yaitu. Nagari Lubuk gadang Utara, Nagari Lubuk Ulang Aling, Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat, Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat Daya,Nagari Lubuk Gadang Selatan dan Nagari Pasir Talang Timur.

Untuk itu kepada Seluruh Perangkat Desa Indonesia khususnya Perangkat Desa/Nagari di Solok Selatan dan Sumatera Barat.mari sama sama kita dukung perjuangan teman teman Perangkat Nagari yang terdzalimi ini untuk mendapatkan perlindungan hukum,keadilan dan kebenaran serta mari kita doakan agar perangkat nagari ini dapat kembali bisa bekerja sebagaimana mestinya.. 

Untuk yang terhormat Bapak Gubernur Sumbar, bapak Bupati Solok Selatan atas nama Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sumatera Barat memohon agar Perangkat Nagari yang di dzalimi ini dikembalikan kembali sebagai Perangkat Nagari pada Jabatannya semula karena Cacat Secara Hukum dengan Pemberhentian yang semena mena tanpa mengikuti aturan yang telah ditentukan.

 

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.
Dengan 500 tanda tangan, petisi ini akan lebih mungkin ditampilkan di halaman rekomendasi!