Perbaiki Akses Jalan Menuju TN Ujung Kulon, Kecamatan Cimanggu - Kecamatan Sumur

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

salam sejahtera, semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan yang tiada tara kepada kita semua, khususnya kepada para pembaca dan para pemegang keputusan agar selalu dalam jalan dan ridla Allah untuk melakukan Tugasnya sebagai pemimpin, wakil rakyat dan pembantu rakyat, semoga Allah menujukan bahwa yang hak adalah hak, dan yang batil itu adalah batil untuk kita semua.

Infrastruktur jalan merupakan bagian terpenting dalam proses percepatan pembangunan di setiap daerah, infrastrutur yang baik akan meningkatan percepatan pembangunan di suatu wilayah sehingga kemajuan dari daerah dapat terwujud. sebagaimana yang telah diatur dalam UU 38 tahun 2004 dan PP 34 tahun 2006 tentang Jalan.

Infrastruktur yang baik dapat memperlancar perputaran roda ekonomi dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat yang telah tertuai dalam sila ke 5 (lima) "Keadilan sosial bagi selurh rakyat indonesia"

Kab Pandeglang Ditetapkan Sebagai Salah Satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia

dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 50 2011, Tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Nasional 2010 - 2025 diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat melalui pariwisata.

kabupaten pandeglang merupakan salah 1 (satu) dari 10 (Sepuluh) wilayah di indonesia yang telah di tetapkan menjadi Kawasan ekonomi Khusus (KEK)tanjung lesung dan 1 (satu) dari 88 (delapan puluh delapan) keterwakilan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Ujung Kulon - Tanjung Lesung dan Sekitarnya, di harapkan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat penyangganya.

Tujuh Tahun sudah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Menyandang status KEK dan KSPN, Namun impact dari kawasan tersebut sampai saat ini masih belum bisa menurunkan tingkat kemiskinan di kabupaten pandeglang. karena penunjang infrastruktur / akses menuju kawasan tersebuh masih jauh dari harapan.

Infrastruktur Jalan Rusak dan Cenderung Berbahaya

Hari ini, kondisi infrastruktur jalan menuju KSPN Ujung Kulon - Tanjung Lesung Sangat Buruk dan memprihatinkan, akses jalan selatan (Desa Padasuka sampai Desa Cibadak / batuhideung) Kecamatan Cimanggu hampir Seluruhnya Rusak, tidak layak bahkan cenderung berbahaya. sekitar sejauh 24 km.
kemudian akses jalan padali (Desa Padasuka, kecamatan cimanggu) menuju kecamtan sumur rusak parah sekitar 34 km
tidak hanya itu, buruknya akses jalan menuju KSPN Ujung Kulon menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

namun permasalahan tersebut seakan tidak pernah di beri solusi dalam jangka yang sangat panjang, sepertinya pemerintah daerah seakan ttutup mata dan tidak ada itikad untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

maka, kami masyarakat di kawasan KSPN berharap, pemerintah pusat turut andil dalam permasalahan yang sedang kami hadapi saat ini.dan SEGERA memperbaiki infrastruktur jalan menuju KSPN ujung kulon



Hari ini: hudan mengandalkanmu

hudan zulkarnaen membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bupati Pandeglang: Perbaiki Akses Jalan Menuju TN Ujung Kulon, Kecamatan Cimanggu - Kecamatan Sumur". Bergabunglah dengan hudan dan 122 pendukung lainnya hari ini.