Aliansi Alumni Peduli Politeknik Sekayu

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Politeknik Sekayu adalah Politeknik milik pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan dibawah pengelolaan Yayasan MUBA Sejahtera, Berdiri sejak Tahun 2007, hingga saat ini sudah menghasilkan 8 (delapan) angkatan dengan total Alumni kurang lebih 560 orang yang telah tersebar di berbagai Perusahaan BUMN, Swasta Nasional, Swasta, BUMD, Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Keberadaan Politeknik Sekayu kami rasakan sangat bermanfaat bagi kami Alumni dan calon mahasiswa/i dari Daerah khususnya Kabupaten Musi Banyuasin, Politeknik Sekayu memberikan kami kesempatan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi secara gratis untuk calon mahasiswa/i yang berprestasi dan mampu secara akademik namun kurang mampu secara ekonomi dan biaya. Politeknik Sekayu memberikan kami kesempatan yang sama untuk ikut bersaing dalam dunia kerja dengan berbagai alumni dari perguruan tinggi ternama lainnya.

Beberapa tahun terakhir ini (2017-2018) kami melihat adanya pengelolaan kepengurusan yang kurang baik di tubuh Politeknik Sekayu, hal ini tercermin dari berbagai masalah yang timbul, mulai dari konflik penggunaan lahan dan gedung dengan Instansi Pemerintah Daerah, kerusakan berbagai fasilitas belajar mengajar, laboratorium, fasilitas umum, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang seolah sengaja dibiarkan rusak tanpa ada inisiatif perbaikan dan pembenahan. Sementara dari Yayasan MUBA Sejahtera dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pun kami rasa terkesan membiarkan. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada kualitas belajar mengajar di Politeknik Sekayu.

Sebagai Alumni Politeknik Sekayu, kami tidak dapat membiarkan hal tersebut terjadi terus menerus sehingga beresiko terjadi Penutupan Politeknik Sekayu, almamater yang kami cintai, almamater yang telah menjadikan kami seperti sekarang ini, almamater yang memberikan kami, putera/i daerah yang tidak mampu secara ekonomi menempuh pendidikan layak di perguruan tinggi.

Untuk itu kami mengatasnamakan diri Aliansi Alumni Peduli Politeknik Sekayu mengundang seluruh Alumni Politeknik Sekayu dan semua elemen masyarakat yang ikut peduli terhadap Politeknik Sekayu, untuk ikut mengambil bagian dalam gerakan untuk meminta Bupati Musi Banyuasin meninjau kembali Kinerja Yayasan MUBA Sejahtera terhadap pengelolaan Politeknik Sekayu.

Atas perhatian dan dukungan dari semua Alumni dan para pihak, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Salam Perubahan. Aliansi Alumni Peduli Politeknik Sekayu



Hari ini: Hasan mengandalkanmu

Hasan Rinaldi membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bupati Musi Banyuasin: Aliansi Alumni Peduli Politeknik Sekayu". Bergabunglah dengan Hasan dan 232 pendukung lainnya hari ini.