Bapak Bupati Maros; Kembalikan sawah Petani Dan Kaji Ulang per-izin-an Grand Mall Maros..

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Yang Terhormat Bapak Bupati Maros Dan Dewan Perwakilan Rakyat Kab.Maros

            Tidakkah bapak mendengar berita akhir-akhir ini, sawah milik warga sebagai sumber kehidupan mereka sekarang hilang berganti genangan air.

            Dengan adanya kejadian tersebut kami kecewa kepada bapak sebagai bupati maros, Bapak/Ibu Dewan Wakil Rakyat kami muak dengan gaya kepemimpinan bapak yang tidak responsive terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat.

            Akhir-akhir ini kami atas nama KPMP CABANG MAROS dan Warga Bontoa dan Tetebatu Kecematan Mandai menggelar demonstrasi atas dugaan kegagalan analisis dampak lingkungan Grand Mall Maros yang mengakibatkan sawah warga kehilangan fungsi sebagai lahan produktif.

            Sejak pembangunan Grand Mall Maros masyarakat Kelurahan Tetebatu Dan Kelurahan Bontoa Kecematan Mandai kehilangan sawah mata pencaharian mereka sebagai petani, sawah yang luasannya sekitar lima (5) Hektar milik masyarakat sebelumnya dapat panen hingga dua kali dalam satu tahun sekarang menjadi genangan air terhitung sejak tahun 2015 pembangunan Grand Mall Maros Masyarakat yang bekerja sebagai petani kehilangan ladang kehidupan mereka yang kini memasuki tahun kelima. Sawah yang dulunya produktif sekarang tidak lagi dapat ditamani. Dari hasil panen itulah masyarakat menggantungkan hidup untuk keperluan sehari-hari. Dari hasil panen sawah itulah tumpuan ekonomi keluarga mereka.

            Bukan tanpa usaha, kami komando pejuang merah putih bersama masyarakat beberapa kali mengajukan protes dan pertolongan kepada pemerintah setempat dan wakil rakyat di gedung megah DPRD Kab.Maros namun tidak ada respon yang serius dari dua belah pihak.

            Kami juga melayangkan protes langsung kepada pihak grand mall maros tapi usaha kami mental seolah ada tangan besi dibelakang mereka.

            Yang terhormat bapak bupati dan dewan wakil rakyat di DPR Tidakkah bapak prihatin dan tergerak atas apa yang terjadi kepada masyarakat bapak?

            Kami berharap agar permasalahan Warga Lingkungan Tete Batu Dan Lingkungan Bontoa Kecematan Mandai sesegera mungkin dapat terselesaikan, Semoga Bapak cukup bijak menyelesaikan persoalan masyarakat walapun kami sejujurnya telah krisis kepercayan kapada bapak. Kami hanya berharap agar bapak melakukan penkajian ulang anasilis dampak lingkungan dan perizinan Grand Mall Maros dan sawah milik warga dikembalikan fungsinya sebagai lahan produktif.

JIKA SETUJU,

Dukung dan Tanda Tangani Petisi Ini, Untuk Mengembalikan Sawah Milik Warga Tete Batu Dan Bontoa Kecematan Mandai..,