Bupati Gorut, Tolong Singkirkan Betonisasi di Puncak Bukit Pulau Dionumo

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Pulau dionumo yang terkenal dgn pemandangan dari bukitnya yang penuh dengan ilalang, kini sudah ditambahkan Pondasi dan bertuliskan dionumo berbahan beton dan sudah di cat merah.

alasan camat setempat adalah agar tulisan besar “DIONUMO” berwarna merah berukuran besar itu dapat dilihat dari daratan, sehingga yang melihatnya bisa tau klo itu pulau dionumo.

Padahal, bukit dionumo itu sudah cantik dengan ilalangnya yang tumbuh diatas puncak bukitnya, ditambah pasir putih yang halus serta terumbu karang yang sehat untuk tempat snorkling.

kalaupun ada proyek, kenapa proyeknya tdk digunakan untuk mengadakan perahu/speedboat yang standar pariwisata, alat snorkling, pelampung, perahu glassbottom, seragam pengelola, tempat sampah, tangga dari kayu yg kuat agar tidak terlalu sulit menaiki atau turun dari puncak bukit pulau Dionumo yang nyata-nyatanya sesuai dengan kebutuhan disana.

semoga petisi ini bisa sampai ke bupati Gorontalo Utara sebagai pengambil kebijakan tertinggi di Gorontalo Utara, agar dionumo masih bisa diselamatkan seperti dahulu, dan memberikan pelatihan2 atau bimtek kepada masyarakat sekitar dalam pengembangan pariwisata yang sesuai dengan konsep sebenarnya.

 

@uet_oasis



Hari ini: Uet mengandalkanmu

Uet Oasis membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bupati Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo utara, Singkirkan Betonisasi di Puncak Bukit Pulau Dionumo". Bergabunglah dengan Uet dan 125 pendukung lainnya hari ini.