Berpotensi Miskin Semua, Bupati Malang Harus Sediakan Bantuan Pangan Untuk Seluruh Warga

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Covid-19 merupakan wabah semua umat manusia yang tak memandang agama, suku, ras, usia, bahkan status sosial. Mungkin yang terpapar virus ini hanya sebagian kecil saja, akan tetapi dampak yang ditimbulkan demikian besar, semua lapisan masyarakat telah terimbas dampaknya. Mulai dampak sosial yang membuat masyarakat disemua lini kehidupan menjadi ketakutan, dan juga dampak ekonomi yang membuat kehidupan bermasyarakat menjadi redup nyaris tanpa geliat. Dampak besar terhadap ekonomi inilah yang membuat masyarakat kesulitan. Ekonomi masyarakat sangat terganggu, hingga membuat sebagian besar masyarakat menjadi kalang kabut; selain itu juga banyak karyawan di PHK karena perusahaannya yang mengalami kesulitan keuangan, usaha-usaha kecil yang tutup karena kehilangan pelanggan, dan kesulitan-kesulitan ekonomi lainnya.

Apresiasi perlu kami berikan untuk kebijakan Saudara terkait bantuan bahan makanan terhadap masyarakat tidak mampu yang belum tercover oleh PKH dan BPNT. Akan tetapi karena wabah ini nyaris membuat semua warga tidak berdaya, maka dengan ini kami perlu mengusulkan dan/atau memohon agar Saudara Bupati Malang memberikan bantuan kepada seluruh warga Kabupaten Malang tanpa terkecuali, karena bisa dikatakan bahwa semua warga kini sudah diambang kesulitan ekonomi.
Demikian usulan dan/atau permohonan ini kami buat untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan pada kebijakan-kebijakan yang Saudara buat selanjutnya.