Tolak Keputusan LTMPT Larang Mahasiswa Jalur SNMPTN Mengikuti UTBK 2021,

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Setelah mendengar Dan menyaksikan  live streaming  dari pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT ) tertanggal 12  Desember 2020. Ada beberapa point penting yang menurut kami tidak harus di ambil langkah oleh pihak LTMPT dan harus kembali di tinjau atas keputusan itu antara lain :Kebijakan ketentuan mahasiswa jalur SNMPTN tahun berapapun yang tidak di izinkan mengikuti utbk.

Bukan kah hal tersebut di nilai tidak adil??? Banyak dari mahasiswa -mahasiswi yang setelah masuk di jurusan yang mereka pilih saat SNMPTN merasa bahwa itu bukan lah tempat mereka . Sehingga banyak dari mereka yang berusaha memperoleh kesempatan kedua di UTBK tahun berikutnya.  

Lalu bagaimana nasib mereka yang merasa salah jurusan dan LTMPT melarang para Mahasiswa -mahasiswi tersebut untuk menemukan passion mereka? Apa mereka harus bertahan di tempat yang mereka tidak suka?  Apa mereka harus bertahan di tempat yang mereka tidak pernah rencanakan?  Setidaknya beri satu kali saja kesempatan untuk mereka berjuang lebih dan gapai impian. Sistem pendidikan kita tidak ingin kan memaksakan sesuatu yang bukan passion untuk di tekuni? Lalu apa?   Beri sedikit ruang gerak mereka untuk mencoba.  Itu semua tidak salah kan ??? 

Apakah dengan melarang mahasiswa -mahasiswi jalur SNMPTN untuk mengikuti UTBK 2021akan meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia?  Tentu tidak,  bahkan pada kenyataan nya itu akan semakin menekan kemampuan sumber daya manusia Indonesia sendiri . Karena beragama alasan , baik itu dari skill praktek, dan penguas teori.  Jadi kami merasa jika keputusan ini tidak harus di ambil oleh pihak LTMPT. 

 Mari kawan -kawan kita saling bantu mahasiswa - mahasiswi jalur SNMPTN di luaran sana yang masih ingin memperjuangkan apa yang mereka ingin kan dengan menandatangani petisi di bawah ini !!

SUDAH CUKUP ATURAN YANG MEMBATASI RUANG GERAK MAHASISWA JALUR SNMPTN,  KARENA KAMI PUNYA HAK YANG SAMA ATAS JALUR MASUK LAINNYA! !! ! 

mohon untuk di tinjau kembali kepada pihak LTMPT 2021...