Petisi ditutup

Tolak Amdal 6 Jalan Tol dalam Kota

Petisi ini mencapai 24 pendukung


Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta harus menolak Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) proyek 6 jalan tol dalam kota.


Pembangunan 6 jalan tol dipastikan justru akan menambah penggunaan mobil pribadi. Studi kelayakan pembangunan jalan tol dalam kota Jakarta (PT. Pembangunan Jaya, Mei 2005) menyebutkan bahwa setiap pertambahan jalan sepanjang 1 km di Jakarta akan selalu dibarengi dengan pertambahan kendaraan sebanyak 1923 mobil pribadi.


Padahal setiap penambahan penggunaan satu mobil saja di Jakarta, itu berarti menambah polusi udara di kota ini. Biaya kesehatan yang harus ditanggung masyarakat pun meningkat. Pada tahun 2010, warga Jakarta membayar Rp 38,5 trilyun untuk pengobatan 6 jenis sakit/penyakit akibat pencemaran udara (US-EPA/UNEP/KLH/KPBB, 2012).

Untuk menyelamatkan warga Jakarta dari bencana ekologi yang lebih besar, tidak bisa tidak BPLHD DKI Jakarta harus MENOLAK Amdal 6 Jalan Tol Dalam Kota Jakarta!



Hari ini: Daus mengandalkanmu

Daus Cak membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "BPLHD Jakarta: Tolak Amdal 6 Jalan Tol dalam Kota". Bergabunglah dengan Daus dan 23 pendukung lainnya hari ini.