D4 KEBIDANAN JUGA BERHAK MASUK KATEGORI CPNS 2019

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Kenapa harus D4 Kebidanan Masuk Kategori ?

1. Jenjang pendidikan D4 bidan lebih tinggi dari D3 bidan

2. Materi atau penanganan kegawatdaruratan yang diajarkan pada D4 bidan lebih dari D3 Bidan.

Bila jenjang D4 bidan tidak dimasukkan pada kategori CPNS, mengapa para bidan senior diwajibkan mengikuti jenjang D4 ? Lalu apa gunanya ada profesi bidan alih jenjang D4 bidan bila D4 bidan tidak dimasukkan kategori CPNS.

Kenapa yang dicari instansi sekarang D3 bidan ? bukankah D4 dan D3 sama saja profesinya sebagai bidan, kenapa banyak D3 bidan yng dibutuhkan. Kalau yang dibutuhkan D3 bidan jadi semua universitas dan stikes harusnya buka D3 bidan saja kenapa harus ada D4.

Apa gunanya para instansi pendidikan kesehatan berusaha mendirikan jenjang D4 bidan dan Profesi bidan alih jenjang D4 pada akhirnya tidak banyak yang mencari lulusan tersebut? apa ini termasuk pembodohan kategori pembodohan publik ? 

Sedangkan banyak yang mengatakan kalau D4 itu hanya mengandalkan teori saja, tetapi apa anda melihat realita sebenarnya kalau D4 itu juga mengandalkan skill dalam bidang pelayanan Kebidanan.

Jika memang D4 bidan Masuk kategori CPNS, harusnya jumlah penerimaan CPNS D4 bidan disamakan dengan D3 bidan, tapi kenapa ini malah D4 lebih sedikit padahal jenjang pendidikannya lebih tinggi D4. Perbanyaklah lapangan pekerjaan untuk lulusan D4 Bidan, karena kami juga berkopeten dan memiliki pengalaman lebih banyak. 

semoga dengan adanya petisi ini, lowongan pekerjaan untuk lulusan D4 Bidan lebih diperhitungkan lagi. TERIMAKASIH