KKS YES, PPLT NO!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Teman-Teman Mahasiswa Sekalian yang saya banggakan..

Beberapa perwakilan mahasiswa sudah saya jelaskan tentang permasalahan PPL-FITK dan PPLT. Kami di Jurusan dengan Pak Kajur, sudah cukup menjelaskan kepada Pimpinan Fakutas pada rapat-rapat Pimpinan tentang PPL-FITK yang anda semua laksanakan.. Pada dasarnya kami mengakui itu semua sebagai kerja yang baik.

Namun pada tingkatan fakultas, mengharapkan PAI tetap mengikuti PPLT yang dibuat oleh fakultas. Pendaftarannya sudah di buka. Link nya nanti saya kirimkan.

Jika anda semua berharap PPL-FITK bisa menjadi dasar “PPLT” tanpa harus PPLT lagi, silahkan di diskusikan. Karena kemampuan kami selaku pimpinan anda di Jurusan hanya sampai di sini.

Jika tidak ada masalah, maka silahka anda mengikuti PPLT Fakultas, batas waktunya ditentukan sampai 15 September 2020. Karena bagaimana pun itu hasil keputusan rapat di tengah keterbatasan kami memperjuangkan hak anda. Terimkasih.

Demikianlah yang disampaikan pihak Jurusan Pendidikan Agama Islam beberapa saat lalu.

Namun, hal ini tentunya berbeda arah dengan tujuan kurikulum baru KBK-KKNI yang digunakan oleh mahasiswa PAI angkatan 2017.

PPLT adalah nomenklatur Mata Kuliah Fakultas pada kurikulum lama (sebelum TA 2017) yang memadukan antara PPL dan KKS dengan Total 6 (enam) SKS sedangkan KKS adalah Nomenklatur Mata Kuliah Institut yang terpisah dari PPLT sebagai amanah kurikulum baru Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Kurikulum Berbasis Kompetensi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KBK-KKNI). Kurikulum baru ini di berlakukan sejak tahun akademik 2017-2018. Adapun syarat keikutsertaan KKS yakni PPL-FITK telah di tempuh/dilaksanakan mahasiswa angkatan 2017 pada semester VI (enam).

Mahasiswa Jurusan PAI angkatan 2017 telah menggunakan Kurikulum Baru KBK KKNI dan diberi hak untuk menjalani KKS tahun ini serta menyelesaikan studi 3.5 tahun sebagai amanah tuntutan akreditasi yang lebih singkat.

Sehingganya, dibutuhkan suara dari teman-teman mahasiswa sekalian untuk ikut serta menandatangani petisi ini demi mewujudkan tujuan kurikulum KBK-KKNI.

#KKSYES-PPLTNO!

#NEWGENERATION

#AKUGURPAI