SELAMAT KAN LINGKUNGAN!! TOLAK MULTIMAS NABATI ASAHAN KUALA TANJUNG!!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Selamatkan Lingkungan, Tolak PT Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung


Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan perikehidupan, dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain, (Pasal 1 angka 1 UU No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup).

Penting untuk kita ingat sebagai manusia, kebaikan lingkungan perlu kita jaga secara bersama.

Namun hari ini, di sekitaran kita tepatnya di kawasan industri Desa Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, lingkungan telah dirusak, udara telah dicemari oleh polusi, hingga dapat mengancam kehidupan khususnya bagi lansia dan anak-anak.

Polusi udara masih menjadi masalah global sebagai salah satu akibat aktivitas manusia terutama dalam dunia lndustri.

Mengingat dampak negatifnya bagi kesehatan manusia, tidak ada pilihan lain untuk mencegah peningkatan polusi udara. Setiap orang diundang berpartisipasi menyelamatkan bumi.

Namun sejak kehadiran PT. Multi Mas Nabati Asahan (MNA) beroperasi pada tahun 1996 di Desa Kuala Tanjung, justru merubah ‘Surga’ di Desa itu menjadi ‘Neraka’.

Cerobong asap perusahaan penghasil minyak Sania dan Fortune ini setiap harinya mengeluarkan asap hitam pekat, yang sangat mengancam kesehatan dan keberlangsungan hidup manusia.

Dan parah nya, sejak PT MNA berdiri belum pernah diberikan sangsi oleh dinas lingkungan hidup kabupaten Batu Bara terkait ulah nya, yang menyemburkan asap hitam pekat, karena cerobong asap di luar baku mutu.

Atas itu, kami Aliansi Masyarakat Pecinta Lingkungan di Kabupaten Batu Bara, meminta kepada seluruh elemen untuk mendukung upaya mendesak PT MNA agar bertanggung jawab atas perlakuannya terhadap lingkungan.

Tuntutan ini kami rincikan:

1. Meminta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatra Utara, dan Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia segera menindak tegas dugaan kejahatan lingkungan yang kerap sekali dilakukan oleh PT Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung.

2. Hentikan segala jenis Operasi PT MNA, jika belum mengganti cerobong asap nya, dan memperbaiki segala alat-alat produksi dan alat pendukung lainnya yang ramah lingkungan.

3. Kementerian Lingkungan Hidup RI agar meminta pertanggungjawaban Sdr. Yoopie selaku pimpinan PT MNA Kuala Tanjung.

4.Selama masih saja belum ramah lingkungan, PT MNA harus menghentikan operasinya, karena sangat berbahaya bagi keberlangsungan kesehatan masyarakat baik warga sekitar maupun penghidupan nelayan.

#Kami_Tak_Menolak_Investasi
#Tapi_Menolak_PTMNA, yang dianggap_Tak_Ramah_Lingkungan
#Selamatkan_Lingkungan_Kita