#BikinBerfaedah Yuk! Jaga Moral Anak Bangsa dengan Konten Media Sosial yang Positif

0 telah menandatangani. Mari kita ke 200.


Pernah ngga sih ngeliat video di Youtube, Instagram atau media sosial lainnya tentang anak-anak kecil yang nge-vape?! Atau anak-anak yang suka berkata kasar dan ngga sesuai dengan umur mereka, yang biasanya orang-orang bilang fenomena "Kids Jaman Now".

Pernah ngga kepikiran kenapa mereka bisa berperilaku kaya gitu??

Pada 2014, studi "Keamanan Penggunaan Media Digital pada Anak dan Remaja di Indonesia" dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama UNICEF menyatakan 69 persen responden menggunakan komputer untuk mengakses internet. Jumlah anak dan remaja Indonesia yang memakai ponsel untuk mengakses internet pun tidak kalah jumlahnya, yaitu 52 persen. (Sumber: Tirto.id)

Menurut Rita Princi, psikolog anak dan anggota ACCM, anak-anak sangat rentan terhadap rekaman yang mereka lihat dan cerita yang mereka dengar (sumber: Kompas.com)

Penggunaan media sosial yang tidak bisa dibatasi, membuat anak-anak juga terpapar konten-konten yang harusnya tidak mereka lihat, yang berpotensi ditiru oleh mereka. Apalagi anak-anak sering menonton tayangan dalam media sosial yang di upload oleh para influencer, youtuber, atau selebgram yang menjadi panutan mereka.

Sadar gak sih? Ternyata masih banyak konten-konten yang menurut kita biasa saja, seperti merokok, vaping, berkata dan berperilaku kasar ternyata dapat berpengaruh buruk dan sangat berpotensi merusak moral generasi penerus bangsa.

Kalian sering kan melihat yang kaya gitu? Tapi kita acuh dengan hal-hal sederhana yang harusnya menjadi perhatian kita. 

Miris, sedih dan prihatin melihat generasi penerus bangsa moralnya rusak hanya karena meniru konten yang mereka lihat di media sosial.

Dengan mengisi petisi ini kalian ikut berpartisipasi untuk saling mengingatkan bahwa influencer, youtuberselebgram dan kita semua harus bertanggungjawab atas konten yang di-share dalam media sosial kita. 

Yuk kita ubah moral generasi 'kids jaman now' sebagai penerus masa depan bangsa dengan #BikinBerfaedah konten-konten yang ada di media sosial kita! 

 Btw, bantu keberhasilan petisini dengan share foto dengan twibbon ini dan tag influencer favorit kamu ya ! :) http://bit.ly/TwibbonBerfaedah



Hari ini: bikinberfaedah Inc. mengandalkanmu

bikinberfaedah Inc. membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "#BikinBerfaedah Yuk! Jaga Moral Anak Bangsa dengan Konten Media Sosial yang Positif". Bergabunglah dengan bikinberfaedah Inc. dan 156 pendukung lainnya hari ini.