TOLAK PEMBAJAKAN OSPEK UNTIRTA UNTUK KEPENTINGAN LEMBAGA PRIBADI OLEH PIMPINAN KBM

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hidup Mahasiswa!

Hidup Rakjat Indonesia!

KPK atau yang lebih dikenal Kegiatan Pengenalan Kampus (Ospek) merupakan Agenda tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap Dunia Perkuliahan, Baik dari sisi Administrasi, Birokrasi maupun Operasi dari kampus tersebut. Umumnya kegiatan pengenalan kampus terdapat beberapa tingkatan mulai dari Universitas, Fakultas dan Jurusan. Namun jika kita menilik dari Pamflet yang disebar/tersebar oleh suatu Organisasi, terpampang foto seorang Pimpinan Mahasiswa ditingkat Univeritas atau bisa disebut dengan Presiden Mahasiswa (Presma). Jika kita menggunakan Logika secara Mendasar atau logika dasar saja terlebih dahulu, Kegiatan Pengenalan Kampus merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggungjawab Pimpinan Universitas, Fakultas, Jurusan dan unsur lainnya yang terikat.

Namun menjadi kejanggalan ketika unsur terkait Yakni KBM Untirta menyelenggarakan kegiatan pengenalan kampus, Kemudian ternyata pimpinan KBM Terkait menjadi salah satu unsur dalam kegiatan pengenalan info kampus yang diselenggarakan oleh organisasi tertentu. Sejatinya pimpinan mulai dari Universitas hingga Jurusan adalah milik mahasiswa seutuhnya dan pimpinan KBM tidak di Monopoli oleh Organisasi tertentu.

Satu pertanyaan sederhana, Apakah masih belum cukup Ospek yang diadakan mulai dari Universitas hingga Jurusan tersebut untuk mahasiswa? Gunakanlah logika kalian sendiri. Tapi sebentar dulu, memang tujuannnya baik mengenalkan Info seputar dunia kampus, Tips mendapatkan beasiswa, Info organisasi Kampus, Motivasi berprestasi, namun alangkah lebih bermanfaat jika bisa dirasakan oleh seluruh mahasiswa baru, tidak hanya untuk segelintir orang tertentu dan pula mengapa tidak masuk agenda pengenalan KBM Untirta? (Wallahualam Bissawab, Allah tau mana yang Haq dan Bathil ).

Dan menjadi pertanyaan juga mengapa acara tersebut tidak mecoba untuk membongkar Rahasia kampus (Read : Sisi gelap Kampus), Menjadi lelucon pulalah ketika banyak mahasiswa baru yang mengeluh dengan besarnya biaya Kuliah Tunggal yang tidak Tepat sasaran dan bingung mau mencari pembela kemana ketika Sang Pimpinan Universitas (Presma) sibuk menebar Citra untuk kepentingan Organisasi tertentu.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh