Mempetisi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia dan 1 penerima lainnya

Indonesia Darurat BABS (Buang Air Besar Sembarangan)

0

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.

Tahukah Anda, ada lebih dari 31 juta penduduk Indonesia yang masih melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS)?

Tahukah Anda, studi kualitas air yang dilakukan UNICEF menunjukan tingkat pencemaran air minum yang cukup tinggi di Indonesia?

Tahukah Anda, setiap tahunnya lebih dari 150 ribu anak di Indonesia meninggal dunia karena diare dan sanitasi yang buruk?

Hal ini tidak bisa dibiarkan!

Kami adalah Tinju Tinja Squad, gerakan yang bertujuan untuk menghentikan kebiasaan BABS dan menyelamatkan ratusan ribu anak Indonesia dari ancaman diare yang mematikan melalui aksi edukasi bahaya BABS di masyarakat.

Isu BABS harus menjadi perhatian kita bersama. Pengetahuan yang minim mengenai bahaya BABS adalah salah satu penyebab isu ini masih terus terjadi.

Atas dasar itu, maka kami:

1.    Mendesak pemerintah daerah untuk mendeklarasikan dukungan STOP BABS

2.    Mendesak diwujudkannya kegiatan STOP BABS di daerah masing-masing

Perilaku BABS sudah menjadi ancaman terhadap kesehatan masyarakat dan saat ini dalam situasi #IndonesiaDaruratBABS.

Ayo beri dukungan Anda pada aksi STOP BABS melalui petisi ini agar Indonesia dapat bebas dari ancaman BABS segera!

Bantu kami, Tinju Tinja Squad – untuk mendorong pemerintah agar lebih giat memerangi BABS!

--

*Pada fase kampanye Tinju Tinja sebelumnya, disebutkan bahwa terdapat 51 juta penduduk Indonesia melakukan BABS. Angka ini adalah estimasi atau perkiraan jumlah penduduk yang melakukan BABS berdasarkan Joint Monitoring Report (JMP) yang diterbitkan oleh UNICEF dan WHO pada tahun 2015. Saat ini, laporan JMP tahun 2017 menyebutkan jumlah penduduk BABS di Indonesia sebanyak 31 juta jiwa. Perubahan ini terjadi dikarenakan perbaikan metodologi perhitungan yang digunakan. Ini tidak berarti bahwa 20 juta orang telah berhenti melakukan BABS. Info lebih lanjut tentang data ini dapat ditemukan di https://washdata.org/  

Petisi ini akan dikirim ke:
  • Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia
  • Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia

    Tinju Tinja Squad telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 240 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Tinju Tinja mengandalkanmu

    Tinju Tinja Squad membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bebaskan Indonesia dari BABS (Buang Air Besar Sembarangan)". Bergabunglah dengan Tinju Tinja dan 239 pendukung lainnya hari ini.