SEJUTA TOKOH MASYARAKAT Penggiat Anti Narkoba

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Sebagai langkah serius mencegah narkotika di Indonesia, Pemerintah bersama Pemberdayaan Masyarakat INSANO (Indonesia Anti Narkoba) memutuskan menggelar Rencana Aksi Nasional Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Hal ini tertuang dalam lampiran Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 28 Agustus 2018. Dalam Rencana Aksi Nasional itu dikelompokan ke dalam salah satu kategori, yakni Bidang Pencegahan

Kategori Bidang pencegahan diantaranya adalah, Peningkatan kampanye tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, deteksi dini penyalagunaan narkotika dan prekursor narkotika, pengembangan pendidikan anti narkotika dan prekursor narkotika dan pemberdayaan masyarakat.

Ditjen Aplikasi Informatika dari Subdirektorat Pengendalian Konten Internet, Setditjen Aplikasi Informatika. Dalam membangun sistem informasi rehabilitasi secara terpadu dan nasional ini, setiap kementerian dan lembaga harus mengintegrasikan seluruh aplikasi yang ada yang berkaitan dengan P4GN, seperti Sistem Informasi Pendataan Pasien dan Layanan Rehabilitas Secara Online (SIRENA) dari BNN, Sistem Informasi Layanan Penanganan Rehab Secara Online (SILARAS) dari Kementerian Kesehatan, dan sistem yang sedang dikembangkan dari Kementerian Sosial. Kementerian Kominfo selaku Chief Technical Operation (CTO) menyarankan penggunaan Sistem Manajemen Administrasi Pertukuran Data (SIMANTRA) yang telah web based selaku Government Service Bus (GSB) untuk mengintegrasikan seluruh aplikasi yang ada, sehingga lebih efektif dan efisien.



Hari ini: Bayu mengandalkanmu

Bayu Trinurcahyo membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bayu Trinurcahyo: SEJUTA TOKOH MASYARAKAT Penggiat Anti Narkoba". Bergabunglah dengan Bayu dan 4 pendukung lainnya hari ini.