Usut KTP siluman sebagai kecurangan Pemilu

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Ribuan KTP siluman yang muncul di tengah-tengah hiruk pikuk pesta demokrasi tidak bisa dilihat sebagai hanya kesalahan administrasi biasa. Kita tahu bersama betapa kuatnya kepemilikan KTP di TPS,  KPPS wajib memberikan surat suara cadangan untuk pemilik KTP yang sah. Ditemukannya identitas dengan gambar orang yang sama dengan data kependudukan berbeda,  adalah indikasi penggunaan KTP tersebut untuk kecurangan pemilu. 

Ini mencederai proses demokrasi yang kita bangun selama ini. Jika tidak bisa dibilang,  perbuatan primordial nafsu berkuasa dari sebuah entitas politik. Tidak ada jalan lain bagi pihak semacam itu adalah pintu keluar dari pesta demokrasi yang menjadi harapan rakyat memilih pemimpin terbaiknya. 

KPU dan Bawaslu harus bahu membahu, sebelum pemilu dilakukan,  usut masalah ini sampai tuntas. Jangan diam dan berpura-pura bodoh atas indikasi kecurangan ini. DISKUALIFIKASI entitas politik pelaku kejahatan demokrasi ini. Siapapun pelakunya telah melecehkan demokrasi dan cita-cita rakyat akan negara yang kuat. 

Lelah kita disajikan drama politik dalam negeri disaat kita bisa melakukan lebih untuk dunia. 



Hari ini: eko mengandalkanmu

eko aspriyono membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bawaslu: Usut KTP siluman sebagai kecurangan Pemilu". Bergabunglah dengan eko dan 8 pendukung lainnya hari ini.