Beri Sanksi Sudrajat dan Saikhu Cawagub Jabar

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Telah terjadi peristiwa memalukan di acara Debat Publik Kedua Pilgub Jawa Barat di INEWSTV malam ini. Debat ini menghadirkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yakni, pasangan nomer urut 1. Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum, pasangan nomer urut 2 Tubagus Hasanuddin–Anton Charliyan, pasangan nomer urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan pasangan nomer urut 4 Deddy Mizwar–Dedi Mulyadi.

Pelanggaran Kampanye muncul saat pasangan nomer urut 3 yaitu Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyampaikan kata penutup di sesi terakhir. Sudrajat yang berpangkat Mayjen TNI (Purn.) diusung oleh Partai Gerindra. Sementara Ahmad Syaikhu adalah kader PKS. Saat mendapat giliran maju dan berbicara, Sudrajat berkata sebagai berikut:

“Bismilah Hirhiman Nirohim, warga Jawa barat yang saya cintai, para saudara-saudaraku yang saya hormati. Sudrajat dan Syaikhu. Saya tidak pernah menjadi bupati, tidak pernah jadi gubernur. Saya hanya bekas duta besar. Pengalaman-pengalaman saya di luar, pengalaman-pengalaman saya duduk di pemerintahan tingkat nasional akan saya bawa dengan ilmu-ilmu yang saya miliki untuk membangun Jawa Barat yang paling modern, maju, bertakwa dan sejahtera. Saudara-saudaraku pilihlah nomer 3. Tiga Asyik. Kalau Asyik menang, Insya Allah 2019 kita akan mengganti Presiden.


Sudrajat mengucapkan kalimat tersebut sambil diikuti Syaikhu yang membentangkan kaus putih yang sejak awal disembunyikan di balik punggungnya. Kaus putih itu bertuliskan

“2018 Asyik Menang. 2019 Ganti Presiden.”

Hal ini jelas melanggar Undang Undang No 10/2016 tentang kampanye Pilkada. yang bersangkutan juga membuat gaduh dan mengganggu ketertiban Umum. Oleh karena itu kami meminta Bawaslu dan KPU menjatuhkan sanksi seberat beratnya dan yang bersangkutan sebaiknya tidak diperbolehkan ikut Pilkada. 



Hari ini: PPKHI (Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia ) ppkhi.org mengandalkanmu

PPKHI (Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia ) ppkhi.org membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@Bawaslu_RI_ Beri Sanksi Sudrajat dan Saikhu Cawagub Jabar". Bergabunglah dengan PPKHI (Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia ) ppkhi.org dan 34 pendukung lainnya hari ini.