Caleg DPRD Kab Bekasi Harus Jujur dan Bersih, Gugurkan Sunandar dari Pileg 2019

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Saya adalah warga kabupaten Bekasi Jawa Barat yang menginginkan Adanya Anggota Legislatif yang Jujur dan Bersih. Sunandar merupakan Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bekasi dari Partai Golkar. Ia juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Bekasi, yang turut dipanggil sebagai saksi dalam Kasus  Megaproyek Meikarta.

Berdasarkan pantauan di media, Ia diduga melakukan politik uang dengan membagikan sembako saat melakukan kampanye di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (11/4) lalu, sebagaimana dilangsir oleh portal media online.

Kompetensi seorang Caleg baik secara moral, spiritual, akademik maupun sosial sangat berdampak pada kinerja seorang anggota legislatif, yang selanjutnya  juga dapat berdampak langsung pada rakyat yang diwakilinya. 

Caleg yang menggunakan money politic akan mengganggu proses demokratisasi di kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi sedang membutuhkan Caleg yang berdedikasi, Jujur dan Bersih untuk dapat melakukan fungsi anggaran, pengawasan, dll di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, secara baik.

Oleh sebab itu, melalui petisi ini saya mengajakmu untuk mendorong Bawaslu, juga tim Gakumdu lainnya agar segera menindak tegas Caleg yang melakukan money politic dan atau sejenisnya.

Saya yakin Bawaslu dan tim Gakumdu lainnya mampu menyelesaikan Masalah ini sesegera mungkin. 

Demikian kiranya isi Petisi yang saya buat ini

Bekasi, 02 Mei 2019

 

Izhar Ma'sum Rosadi S.IKom