Bantu Anwar Anas Menegakkan Keadilan Pemilu

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Kepada segenap rakyat Indonesia yang berdaulat

CC. Bawaslu RI, Bawaslu Kepri, dan Bawaslu Kota Batam, Gakkumdu Kepri, DKPP RI

Salam Keadilan

Kontestasi Pemilu legislatif sejatinya adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memilih dan dipilih sebagai Anggota legislatif. Legislatif atau yang umum disebut DPR/DPRD haruslah anggota masyarakat yang memiliki kemampuan dan integritas sehingga kewajiban memperjuangkan hak rakyat dapat terlaksana dengan baik. itulah sebabnya dalam semua tahapan Pemilu harus berlangsung jujur dan adil, tanpa sedikitpun boleh dicampuri oleh Birokrasi, Pejabat Pemerintah, dan ASN.

Kenyataannya ada banyak campur tangan Birokrasi, Pejabat Pemerintah, dan ASN yang merusak kejujuran dan keadilan Pemilu yang pasti merugikan masyarakat pemegang kedaulatan. Tentang campur tangan itu yang paling menusuk rasa keadilan adalah peristiwa tanggal 28 Februari 2019 di Kota Batam yang mana seorang Pejabat SATPOL PP lengkap dengan seragam dinasnya berkampanye untuk salah seorang Caleg yang menurutnya kesayangan penguasa Batam. Video peristiwa itu viral di Batam namun terkesan lambat disikapi tegas oleh BAWASLU KOTA BATAM. 

Anwar Anas seorang milenial Batam berinisiatif melaporkan tindakan Pejabat SATPOL PP tersebut ke BAWASLU KOTA BATAM pada tanggal 4 Maret 2019 namun ia hanya sendirian. Seperti yang lalu-lalu ada banyak Laporan ke BAWASLU yang tidak kunjung jelas tindaklanjutnya. Tentu kita tidak sedang berharap Laporan Anwar Anas sendirian tidak serius ditindaklanjuti dan untuk itu sebesar-besar dukungan patut diberikan kepada milenial yang berjuang menegakkan keadilan Pemilu tersebut.

Saya percaya anda dan segenap masyarakat Indonesia mengharapkan hukum ditegakkan kepada siapa pun dan bahwa tindaklanjut yang benar terhadap Laporan Anwar Anas adalah bagian dari penegakan hukum yang adil tanpa pandang bulu.

Untuk itu saya mengajak anda dan segenap masyarakat Indonesia untuk membantu Anwar Anas berjuang menegakkan keadilan Pemilu. Caranya tentu anda dan segenap masyarakat bisa melakukannya. Hanya dengan mengisi dan share petisi ini kepada teman, anda telah turut mendukung Anwar Anas menegakkan keadilan Pemilu.

Petisi ini adalah dukungan terhadap perjuangan milenial menegakkan keadilan Pemilu dan keputusan di tangan anda apakah bersedia memberikan dukungan demi mewujudkan persaingan Pemilu yang sehat menghasilkan Anggota legislatif yang mampu dan jujur, atau sebaliknya anda biarkan ketidakadilan menari lembut menggerogoti kedaulatan anda.

Saya telah memulainya. Dengan mengisi dan share kepada teman anda turut melanjutkannya. Tidakkah ini mudah dan menantang? Saya tahu anda mendukung perjuangan Anwar Anas dan dengan senang hati saya ucapkan terima kasih atas kesediaan anda mengisi dan share petisi ini kepada teman.

Salam Keadilan

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh

Bobi Candra

Warga Kota Batam