Petisi ditutup
Mempetisi Bapak Presiden Republik Indonesia/ Bapak Menteri Dalam Negeri

Hentikan Kegiatan Penyewaan Pulau-Pulau Indonesia kepada Orang Asing

Petisi ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi, ketika saya dan beberapa orang sahabat berniat berkunjung ke Pulau Cubadak di Kab. Pesisir Selatan SUMBAR. Informasi yang kami terima dari penduduk sekitar, pulau ini telah disewa oleh seorang asing berkebangsaan Italia selama 30 tahun. Kami TIDAK DIIZINKAN masuk oleh penyewa dengan alasan sedang banyak tamu. Menyedihkan ketika dilarang menginjak kan kaki di tanah air sendiri, inilah wilayah Indonesia yang ketika kita hendak mengunjunginya harus merelakan "sekian dolar" lenyap. Apakah penyewaan pulau berpuluh-puluh tahun kepada orang asing seperti ini benar-benar berdampak "baik", adakah regulasi dari pemerintah tentang kegiatan orang asing di pulau ini? Karena bukan tidak mungkin jika tidak ada pengawasan, kegiatan orang asing dipulau-pulau yang disewakan justru mengancam keutuhan bangsa.

Petisi ini dikirim ke:
  • Bapak Presiden Republik Indonesia/ Bapak Menteri Dalam Negeri

    Silfia Lestari telah mulai petisi ini dengan satu tanda tangan dan sekarang memiliki 50 pendukung. Mulai petisi hari ini untuk mengubah sesuatu yang kamu pedulikan.




    Hari ini: Silfia mengandalkanmu

    Silfia Lestari membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bapak Presiden Republik Indonesia/ Bapak Menteri Dalam Negeri: Hentikan Kegiatan Penyewaan Pulau-Pulau Indonesia kepada Orang Asing". Bergabunglah dengan Silfia dan 49 pendukung lainnya hari ini.