"DERITA PETANI KARET, KEPADA SIAPA LAGI HARUS MENGADU"

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

DERITA PETANI KARET, KEPADA SIAPA LAGI HARUS MENGADU?

Yang terhormat,
Kepada Bapak PRESIDEN JOKO WIDODO yang bijak dan kepada semua pihak yang berwewenang dalam perihal mengenai naik-turunnya HARGA GETAH KARET.

Kami Rakyat Indonesia yang memilih bapak sebagai wakil dari kami semua. Kami meminta kemerdekaan yang kalian sebagai wakil rakyat janjikan untuk mensejahterakan kami semua Rakyat Indonesia.

Pun yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 tentang kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah mempunyai kewajiban mensejahterakan semua warga negara terutama bagi para petani.

Perlu kami sampaikan sebenar-benarnya, bahwa kami sebagai PETANI KARET sesungguhnya merasa dirugikan. Sebab, seiring dengan terus merosotnya HARGA GETAH KARET sebagai pendapatan utama kami tak setimpal dengan kerja dan kebutuhan pokok.

Jangan Biarkan mimpi kami kosong dan tidak berarti. Kami semua PETANI KARET bosan dengan makan gandum, sedangkan harga pangan dengan pendapatan kami tidak sesuai. Harga 2 Kg GETAH KARET hanya dapat 1 Kg beras, tenaga yang kami keluarkan pun tidak sesuai dengan pendapatan.

Untuk kalian semua wakil rakyat Indonesia, dengarkan Rintihan lahir dan Batin kami..!!

Langsung Saja, Kepada Bapak Prediden Republik Indonesia!

Di negeri yang katanya Subur dan Makmur, namun petani tak pernah sejahtera hidupnya. Petani hanya sebagai kambing hitam para tengkulak yang mengambil untung banyak. Harga ban karet yang semakin meroket, namun harga GETAH KARET SEMAKIN MELOROT.

Kalian semua tau, kenapa kami meminta kepada Bapak, Karena Anda adalah Bapak dari kami semua di Indonesia yang katanya subur dan makmur ini. Untuk itu tolong perhatikan nasib kami sebagai petani.

Untuk itu kami meminta kepada Bapak JOKO WIDODO untuk mengambil kebijakan tegas terhadap HARGA GETAH KARET sebelum Negeri ini menjadi Negerinya para tengkulak dan konglomerat.

KAMI MINTA DENGAN HORMAT, TOLONG NAIKAN HARGA GETAH KARET DI INDONESIA. HARGA GETAH KARET SEKARANG TELAH MENCAPAI Rp. 5000 PER KG. YANG AWALNYA MENCAPAI HARGA Rp. 22.000 / KG.
HARGA INI TAK CUKUP UNTUK SEKEDAR BUAT BELI SEKILO BERAS BUAT MAKAN.

Kami Tidak Minta Seperti Semula, Setidaknya 50% Dari Harga Sebelumnya Udah Membuat Masyarakat Petani Paret Merasa Aman.

ﻭَ ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪُ
Sumsel April 2018
Salam Hormat
Anak Petani Karet



Hari ini: Aziz mengandalkanmu

Aziz AL Sumtrani membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bapak presiden jokowi widodo : "DERITA PETANI KARET, KEPADA SIAPA LAGI HARUS MENGADU"". Bergabunglah dengan Aziz dan 12 pendukung lainnya hari ini.