Petisi ditutup

WNI TIDAK MAMPU DILARANG SAKIT

Petisi ini mencapai 34 pendukung


WNI TIDAK MAMPU DILARANG SAKIT (SAVE MIKAILLA PEJUANG HATI)
Dalam UUD1945 sudah ditegaskan di Pasal 28H ayat 1 – Hak warga negara untuk hidup sehat. Kehidupan yang sejahtera lahir dan batin berhak didapatkan oleh setiap warga negara melalui tempat tinggal dan lingkungan hidup yang sehat. Pelayanan kesehatan berhak untuk didapatkan oleh setiap warga negara. Tapi kenyatannya tidak semua WNI mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.
Seperti ananda MIKAILLA menderita Atresia Bilier adalah suatu kelainan yang menyebabkan terhambatnya aliran empedu. Kasusnya masih sangat jarang terjadi dengan perbandingan 1:10.000 -15.000 dari kelahiran bayi hidup dan lebih sering terjadi pada jenis kelamin perempuan. Penyebab Atresia Bilier belum diketahui secara pasti dan akan mengakibatkan Fibrosis dan Sirosis Hati bila tidak ditangani segera.
Beberapa gejala klinis Atresia Bilier pada bayi antara lain: kulit tampak kuning, buang air besar berwarna pucat seperti dempul, buang air kecil berwarna seperti teh pekat.
Penanganan kedokteran dengan pembedahan Hepato-Portoenterostomi atau Kasai setelah usia bayi dua bulan dan selanjutnya akan dilakukan Tranplantasi Hati dengan biaya cukup fantastis yaitu sekitar *1,7* *MILYAR* tapi BPJS hanya menanggung kurang lebih Rp 250 jt.. Belum lg adanya sikap perbedaan pelayanan oleh oknum pelayan kesehatan terhadap pasien2 tidak mampu yg dibiayai oleh BPJS.
(Informasi berikutnya silahkan cek di Search Engine Google atau lainnya dengan keyword "ATRESIA BILIER")
Bapak, Ibu, teman- teman sekalian *MIKAILLA* *ADZANA* , seorang bayi berusia 8 Bulan pengidap Atresia Bilier, anak ke 3 dari pasangan Pasichatun (33 th, ibu rumah tangga) dan Abdul Sampang (35 th, nelayan) yang berdomisili di Desa Demangharjo RT 008 RW 001 Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal
Saat ini keluarga sedang berjuang di RSCM agar sang buah hati bisa sembuh dan tentunya hal ini akan membutuhkan uluran tangan dari kita semua
Kami dari *GERAKAN TEGAL PEDULI MIKAILLA* memohon kepada Bapak Presiden Joko widodo, Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM (K), Menteri Sosial Dra. Khofifah Indar Parawansa, Direktur BPJS Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes, Direktur utama RSCM Dr. dr. C.H. Soejono, SpPD, K -Ger, untuk membebaskan seluruh biaya pengobatan ananda Mikailla sampai sembuh
Atas nama keluarga Mikailla Adzana, kami ucapkan Jazakillah Khoeron Katsiiron atas kepedulian Bapak Ibu teman-teman sekalian.



Hari ini: theo mengandalkanmu

theo cracy membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bapak Presiden Joko widodo, : WNI TIDAK MAMPU DILARANG SAKIT". Bergabunglah dengan theo dan 33 pendukung lainnya hari ini.