Tinjau Kembali Kebijakan Tarif Terendah Tiket Pesawat

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Assalamualaikum, Salam Sejahtera

Saya hanyalah wong cilik yang tau sedikit tentang dunia penerbangan. Telah kita ketahui bersama tentang perubahan harga tiket pesawat yg di luar batas kewajaran.

Mohon kepada Bpk Presiden dan Bpk Menhub untuk meninjau ke lapangan, apa benar permintaan maskapai untuk menaikkan batas tarif terendah tiket pesawat itu baik untuk semua pihak..?? Baik itu untuk Pihak Maskapai, Angkasa Pura dan Masyarakat sendiri selaku konsumen.

Mohon di kaji kembali kebijakan tersebut, karna dengan melonjaknya harga tiket tentunya berpengaruh pada daya beli, karna kita tahu bersama bahwa pengguna maskapai domestik di dominasi oleh para pekerja rantau.

Mohon di tinjau kembali apa benar itu satu satunya solusi...??? Karna bukan rahasia lagi jika dari dulu harga tiket pesawat Garuda mahal, tapi sampai sekarang pun juga saya belum pernah mendengar bahwa Garuda Indonesia mengalami keuntungan. 

Mohon di tinjau kembali karna jika masyarakat sudah takut dengan harga tiket, otomatis berkurang daya beli, berkurang juga pemasukan pihak Angkasa Pura yg di dpt dari PJP akhirnya berdampak pula pada pendapatan relasi bandara seperti restoran maupun outlet2 yg lain, sedangkan mereka juga tetep membayar sewa,, mau tidak mau otomatis juga akan mempengaruhi harga dari makanan yg mereka terapkan selama ini.

Jika bandara sepi, sedang biaya operasional tinggi, bagaimana mengatasi nya...?? Apakah akhirnya negara juga tidak kena dampaknya...??? Pasti ada.. Karna mau gak mau negara harus memberikan subsidi agar bandara tetep bisa beroperasi.

Secara pribadi saya menyampaikan bahwa menaikan tarif terendah bukanlah solusi, tpi mengurangi kuota tiket promo mungkin bisa menjadi jalan tengah.. agar minat pasar tidak berkurang dan maskapai pun tidak mengalami kerugian.

Salam