Petisi ditutup

Setuju kalau top-up e-money tanpa biaya

Petisi ini mencapai 69 pendukung


Penggunaan emoney untuk efisiensi bank dan merchant tetapi cost untuk efisiensi tersebut dibebankan langsung kepada pengguna, cost efisiensi tidak layak untuk dibebankan pengguna harus dari internal penyelenggara sebagai komitmen untuk perbaikan berkelanjutan.

Alasan biaya top up sebagai pengganti investasi alat top up dan pemeliharaan tidak tepat karena adanya efeisiensi yang didapatkan dengan  berkurangnya uang cash beredar dan digunakan baik dari bank maupun merchant.

Top up emoney hanya merubah uang fisik menjadi uang elektronik dengan tidak menambah/merubah nilai dan atau tidak mendapatkan barang/jasa atas hal tersebut, berbeda dengan top up token listrik ataupun pulsa telepon prabayar.

Apakah selama ini bank menambah mesin ATM dan mencetak kartu ATM sebagai bagian expansi layanan membuat nasabah harus membayar biaya tambahan ?

 



Hari ini: Rizki mengandalkanmu

Rizki Nugraha membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bank Indonesia: Setuju kalau top-up e-money tanpa biaya". Bergabunglah dengan Rizki dan 68 pendukung lainnya hari ini.