Petisi ditutup

Lindungi Privasi Nasabah bank dan Stop telemarketing produk perbankan!

Petisi ini mencapai 18 pendukung


Saya pernah mengajukan proses pengajuan kartu kredit dan juga produk jasa keuangan dan perbankan lainnya. Saya mengetahui dan sadar betul bank apa yang saya pilih untuk semua produk jasa keuangan dan perbankan yang saya pilih. Saya memberikan data pribadi sebagai syarat dari proses yang saya jalankan. 

Tapi setelah proses berjalan dan selesai, saya sering di telpon oleh Bank-bank dan atau perusahaan jasa keuangan lainnya yang saya tidak pernah memberikan data pribadi seperti nomor telpon kepada pihak-pihak tersebut.

Dan telpon-telpon penawaran itu mulai mengganggu karena mereka menelpon tidak kenal waktu. Saya pernah di telpon saat akhir pekan. Yang lebih parah, satu lembaga perbankan yang sama menelpon dengan nomor yang berbeda dan menawarkan produk perbankan yang sama dengan tele marketing yang berbeda. Padahal sudah saya tolak secara halus sampai saya bentak dan kritik apa yang mereka lakukan.

Saya ingin adanya perlindungan data pribadi nasabah atau konsumen dari pihak bank, asuransi dan perusahaan jasa keuangan lainnya.

Saya ingin memulai petisi ini karena tele marketing yang menelpon itu sudah terlalu mengganggu bahkan mereka seperti tidak pantang menyerah dan tidak berputus asa telpon melakukan penawaran melalui telpon.

 Saya meminta kepada Bank Indonesia dan Menteri Keuangan untuk membuat kebijakan yang dapat melindungi data privasi nasabah bank dan menghentikan praktik telemarketing yang mengganggu.

Semoga nasabah lain yang merasakan apa yang saya rasakan juga ikut mendukung petisi ini sehingga bank-bank bisa menganggap serius keluhan kita.



Hari ini: Idham mengandalkanmu

Idham Rously membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "@bank_indonesia, Lindungi Privasi Nasabah Bank dan Stop telemarketing produk perbankan!". Bergabunglah dengan Idham dan 17 pendukung lainnya hari ini.