Petisi ditutup

Hentikan Pembantaian Muslim Rohingya!!!

Petisi ini mencapai 11 pendukung


Sejak tahun 2012, telah terjadi pembantaian terhadap umat muslim etnis Rohinya di Myanmar yang dilakukan secara sistematis dan melibatkan unsur sipil dan militer. Di bulan November 2016 ini kembali terjadi aksi pembantaian terhadap etnis muslim Rohingya, dimana para wanita dan anak-anak dibakar hidup-hidup di dalam rumahnya sendiri...Bagaimanakah dunia bisa menjadi tidak berdaya menghadapi pembantaian ini yang jelas-jelas telah melanggar hukum dan kaidah-kaidah moral serta kemanusiaan.

Melalui petisi ini kita mendesak kepada PBB, khususnya DK PBB untuk segera melakukan tindakan nyata atas kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Myanmar, dan mendesak agar seluruh pihak yang terlibat dalam kejahatan kemanusiaan tersebut dapat diadili di Mahkamah Pidana Internasional. Petisi ini juga menjadi bentuk desakan kepada Pemerintah Indonesia agar ikut mendesak Pemerintah Myanmar untuk menghentikan kekerasan dan pembantaian etnis Muslim Rohingya di Myanmar.

Satu tanda tangan dari Anda dapat membantu menyelamatkan satu nyawa muslim Rohingya. Demi kemanusiaan dan perdamaian...



Hari ini: Bagus mengandalkanmu

Bagus Setiawan membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ban Ki-moon (Secretary-General of the United Nations): Hentikan Pembantaian Muslim Rohingya!!!". Bergabunglah dengan Bagus dan 10 pendukung lainnya hari ini.