#SaveBuyan

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Selaku adanya beberapa masukan serta protes dari para penggiat alam bebas di bali dan menurut hasil observasi dari kami komunitas @kopsa_mountaineer bali tentang kondisi TWA Danau Buyan yang semakin miris dengan beberapa kasus kegiatan camping yang tidak bertanggung jawab atas kebersihan serta kenyamanan di area sekitar camp TWA Danau Buyan, kasus tersebut antara lain para pendatang atau pengunjung yang camping di TWA Danau Buyan yang membawa dan serta mengkonsumsi minuman beralkohol, menyalakan musik kencang kencang dengan pengeras suara dari malam hingga pagi hari, melakukan kegiatan mesum yang sangat mengganggu kenyaman, serta ada tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan vandalisme dan mencemari lingkungan di danau dan sekita TWA dengan membuang sampah sembarangan. Dan kami selaku para penggiat alam bebas yang peduli dengan kondisi tersebut menginginkan adanya peraturan serta tindakan keras dari pihak pengelola TWA Danau Buyan tentang hal tersebut. Agar TWA Danau Buyan kembali bersih, aman dan nyaman.

Adapun beberapa saran atau ide untuk peraturan dari beberapa rekan serta komunitas kami yaitu : 

1. Larangan membuang sampah sembarangan disekitar area camp khususnya di Danau

2. Larangan membawa kemasan makanan atau minuman dari plastik sekali pakai.

3. larangan membawa dan mengkonsumsi alkohol , narkoba dan sejenisnya.

4. Larangan membawa pengeras suara atau sound musik. 

5. Larangan berbuat mesum di area TWA

6. Larangan melakukan vandalisme

7. larangan membuat acara konser musik di TWA Danau Buyan 

Dan peraturan itu harus diberlakukan dengan fair , tertulis dan tegas. Jika ada yang melanggar harus di beri sanksi tegas. 

Demikian bentuk protes yang ingin kami sampaikan dan mohon agar segera di beri solusi dan tindakan serius secepatnya. Mohon maaf jika ada beberapa kata yang kurang berkenan , Terima Kasih Salam lestari. 

Dari Kopsa Mountaineering Bali.