Kami menolak di pindah Kampus!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Kami menolak untuk di pindah kampus, tanpa melalui perundingan dengan mahasiswa. Kami menyoroti 4 ponit yang harus di perhatikan oleh pihak kampus.

1. Masalah transportasi dan perkiraan awal.

~pada mulanya kami sudah memperkira kan jarak yg kami tempuh untuk menjankau kampus. Kami memperhitungkan waktu dan jarak, walau jarak yg kami tempuh terhitung jauh tp kami masih sanggup karna kami rasa kampus masih bisa di jangkau. 

2. Permasalahan orang tau dan biaya.

~pada mulanya orang tua kami menyekolahkan di iain karna dekat dengan rumah tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk kos (jarak menengah - jauh). Orang tua tak mau biaya lebih karna untuk membayar uang ukt saja sudah termasuk tinggi jadi masih bisa memaksakan anaknya untuk "melaju". Kalau memang pindah yg semula nya biaya itu sekian kemungkina akan berubah menjadi lebih besar. Di karena kan pertama, jarak yg di tempuh semakin jauh otomatis biaya untuk bensin menjadi bertambah, yg semula 1 liter bisa untuk 2 hari ini menjadi 1 liter untuk sehari. Kedua, kalau pun mengambil jalan kos, harus mengeluarkan biaya lebih untuk membayar kos yang sebenanya tak terjadi jika gedung tidak di pindahkan.

3. Masalah kesehatan

~apakah kampus tidak memperhatikan jika mahasiswa nua memililih "melaju" apakahmereka bisa fokus di kelas? Apakah bisa seaktif yg di harapkan? Dengan jarak yg di tempuh semakin banyak pula tenanga yg di keluarkan, belon jika mahasiswa itu memiliki penyakit keturunan.

4. Masalah ganti rugi.

~apakah pihak kampus memperhatikan biaya yg kami keluarkan jika kampus di pindahkan? Apakah kampus memperhatikan jika kesehatan kami terganggu? Apakah kampus mau menanggung biaya kosan kami? Kami membayar dengan uang UKT yg termasuk tinggi di kampus. Tapi apa yang di berikan kampus. Jika seperti ini, hanya akan menjadi keputusan sepihak dengan membungkam aspirasi mahasiswa.



Hari ini: faiz mengandalkanmu

faiz ikhwan muslimin membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Bagian Akademik IAIN Surakarta: Kami menolak di pindah Kampus!". Bergabunglah dengan faiz dan 48 pendukung lainnya hari ini.