DUKUNG BAWASLU & KPK USUT POLITIK IJON PILPRES 1 TRILIUN OLEH SANDIAGA S UNO KE PKS & PAN

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Jaringan Advokasi Tambang (JATAM) mendukung Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan politik Ijon senilai 1 Triliun oleh Sandiaga Uno ke PKS dan PAN untuk diusung dalam pencapresan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno di Pilpres 2019.

Politik ijon ini menggambarkan politik transaksional masih berkuasa dalam politik elektoral kita, mencederai cita-cita pemilu bersih dan merugikan pemilih, seperti yang termuat dalam pemberitaan berikut : 

https://www.viva.co.id/berita/politik/1064123-soal-mahar-politik-sandiaga-twitter-andi-arief-kembali-bikin-geger 

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/13/fakta-fakta-dugaan-mahar-politik-bantahan-sandiaga-sikap-andi-arief-hingga-respon-bawaslu-dan-kpu?page=2

Politik ijon mendorong ongkos politik jadi mahal dan membuat Partai dan Politisi mendapatkan dana dari sumber yang kotor dan koruptif salah satunya memicu korupsi sumber daya alam sebagai sumber keuangan politiknya.

Muhammad Jamil (Pegiat Jaringan Advokasi Tambang)

 

 



Hari ini: Muhammad mengandalkanmu

Muhammad Jamil membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia: DUKUNG BAWASLU & KPK USUT POLITIK IJON 1 TRILIUN OLEH SANDI UNO KE PKS & PAN". Bergabunglah dengan Muhammad dan 336 pendukung lainnya hari ini.