Dukung BPOM basmi Hoax BPA

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Teman-teman, akhir akhir ini ada upaya beberapa pihak untuk menyebarkan Hoax tentang BPA dalam kemasan air minum Galon Guna Ulang yang ramah lingkungan, telah mendapat izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sudah terbukti aman digunakan masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. BPOM pun telah menegaskan kembali keamanan air kemasan Galon Guna Ulang dalam pernyataan resminya (https://bit.ly/3avXiMZ bahkan Kominfopun sudah menegaskan bahwa bahaya BPA adalah Hoax/Disinformasi (https://kominfo.go.id/content/detail/31870/disinformasi-kandungan-zat-bpa-pada-galon-isi-ulang-berbahaya/0/laporan_isu_hoaks

Berdasarkan hasil pengawasan BPOM terhadap kemasan galon AMDK yang terbuat dari Polikarbonat (PC) selama lima tahun terakhir menunjukkan bahwa migrasi BPA di bawah 0,01 bpj atau masih dalam batas aman.

Tak hanya itu, Kajian Otoritas Kemanan Pangan Eropa (EFSA) menyatakan belum ada risiko bahaya kesehatan terkait BPA karena data paparan BPA terlalu rendah untuk menimbulkan bahaya kesehatan. Beberaoa penelitian internasional juga menunjukkan penggunaan kemasan PC termasuk galon AMDK secara berulang tidak meningkatkan migrasi BPA ke dalam air.

Kami Komunitas Anti Hoax BPA mengajak kalian untuk ikut mendukung BPOM dan Pemerintah dalam memberantas Hoax seputar isu BPA dalam kemasan Galon Guna Ulang, dengan menandatangai petisi ini guna. Yuk sama-sama kita lawan hoax dan dukung BPOM untuk basmi hoax BPA yang  disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab!