Data kesehatan mental anak menjadi bagian dari data kesehatan nasional

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


No (Child) Health Without Mental Health: Apakah tercemin melalui data mengenai kesehatan di Indonesia?

Penelitian mengenai kesehatan mental dan emosi anak di Indonesia menunjukkan bahwa anak mengalami berbagai gangguan emosi dan kejiwaan.

Dari penelusuran terhadap berbagai laporan kesehatan di Indonesia (Survei Indikator Kesehatan Nasional, Riset Kesehatan Dasar, dan Indonesia Demographic & Health Survey) ditemukan bahwa isu kesehatan mental anak tidak tercermin dari laporan-laporan tersebut.

Tidak ada istilah sehat, tanpa kesehatan mental. Tidak ada keputusan pemerintah yang tepat tanpa data yang akurat. Pada akhirnya, kebijakan kesehatan mental anak yang didasarkan pada bukti yang tersedia tidak akan terancang dengan baik jika data epidemiologis tidak tersedia. Isu kesehatan mental anak perlu mendapatkan perhatian dari pihak terkait untuk menjadi bagian dari setiap laporan mengenai kesehatan di Indonesia.



Hari ini: Carl mengandalkanmu

Carl Hempel membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI : Kesehatan mental anak menjadi bagian dari data kesehatan nasional". Bergabunglah dengan Carl dan 12 pendukung lainnya hari ini.