Tim Prabowo tunjukan data mentah kemenangan 62% di depan Akademisi

0 have signed. Let’s get to 7,500!


Jakarta, IDN Times - CEO lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi menantang kubu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk membuka data mentah internal mereka yang menyatakan mereka berhasil meraup 62 persen suara dalam pilpres (17/4). Menurut Hasan klaim tersebut perlu menjadi tanda tanya publik. Apalagi dalam pernyataannya yang disampaikan pada Rabu kemarin, Prabowo ikut mengajak para pengikutnya agar tidak mempercayai hasil hitung cepat yang dirilis oleh beberapa lembaga survei. 

Hasan mengaku tidak mempermasalahkan klaim kemenangan sepihak yang disampaikan oleh mantan Danjen Kopassus itu. Entah, kubu Prabowo menggunakan penghitungan siapa atau dengan dasar apa. 


"Tapi, yang jadi masalah ketika dia dan pengikut-pengikutnya menuduh kami para pollster menggiring opini dan membuat berbagai tuduhan yang tidak pantas terhadap pollster," kata Hasan melalui keterangan tertulis kepada IDN Times pada Kamis (18/4). 

Lalu, dari mana data mentah yang diklaim oleh kubu Prabowo kalau mereka berhasil mendapat suara 62 persen bahkan mengalahkan kubu capres nomor urut 01?

Selengkapanya :

https://www.idntimes.com/news/indonesia/santi-dewi/lembaga-survei-cyrus-network-tantang-prabowo-subianto-buka-data-62-persen/full