Kemenangan

PERPANJANG MASA PENDAFTARAN CPNS 2018

Petisi ini membuat perubahan dengan 193 pendukung!


Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 telah memasuki hari kelima, pada Senin (01/10/2018).

Pendaftarannya sudah dimulai sejak 26 September 2018 lalu.

Pendaftaran dibuka selama 2 minggu sampai 10 Oktober mendatang.

Pendaftaran CPNS 2018 dimulai dengan pendaftaran akun SSCN melalui portal sscn.bkn.go.id.

Meskipun kabarnya pihak BKN telah meningkatkkan kapasitas akses web SSCN demi kelancaran pelamar untuk melakukan registrasi online melalui portal sscn.bkn.go.id, namun faktanya portal sscn.bkn.go.id masih saja sulit diakses oleh pelamar di berbagai daerah sampai saat ini.

Kemudian persyaratan setiap instansi berbeda-beda, ada yang mengharuskan pelamar mengirim surat lamaran yang disertakan dengan kartu tanda bukti telah mendaftar secara online di portal sscn.bkn.go.id dan ada juga yang tidak mengharuskan. Tanggal batas pengiriman surat lamarannya pun berbeda-beda, untuk menyesuaikan semua itu dengan tepat waktu akan sangat kesulitan jika untuk membuat akun sscn saja masih sulit oleh sebagian besar pelamar.

Dengan begitu, adanya petisi ini semoga kebijakan masa pendaftaran yang telah ditetapkan sebelumnya (26/09/2018 - 10/10/2018) dapat diubah dan diperpanjang lagi, mengingat masih sulitnya mengakses portal sscn.bkn.go.id oleh sebagian besar pelamar.



Hari ini: YE mengandalkanmu

YE PE membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Badan Kepegawaian Negara: PERPANJANG MASA PENDAFTARAN CPNS 2018". Bergabunglah dengan YE dan 192 pendukung lainnya hari ini.