Setujui Sertifikat Pendidik yang belum diupload saat daftar CPNS untuk bisa dipakai SKB

0 telah menandatangani. Mari kita ke 1.000.


Assalamualaikum wr. wb.

Yth. Presiden RI, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepala BKN dan BKD se-Indonesia

Saat ini sedang ramai diperbincangkan tentang tes CPNS tahun 2019 yang dilaksanakan tahun 2020. Keberadaan Serdik (Sertifikat Pendidik) sangat penting dan membantu peserta tes CPNS yang lulus passing grade SKD dan lulus perengkingan. 

Namun ada wacana yang mengatakan bahwa serdik yang akan bisa digunakan di SKB adalah serdik yang sudah diupload pada waktu pendaftaran awal CPNS. 

Masalahnya pada waktu pendaftaran, banyak yang sudah lulus PPG, sudah mendapat SKL dan Nomor Serdik namun serdiknya belum dibagikan karena belum di tanda tangan oleh pejabat yang berwenang. Kami memohon agar dipertimbangkan kembali supaya jika kami masuk perengkingan dan lanjut ke SKB, serdik yang belum diupload saat pendaftaran bisa digunakan pada saat pelaksanaan tes SKB karena pada dasarnya kami sudah mengupload nomor serdik dan skl jadi pada waktu SKB nanti tinggal mencocokkan dan memverifikasi keaslian serdik yang kami bawa nanti pada saat SKB. 

Mengingat pemegang serdik rata-rata usianya sudah menginjak 35 kami mohon diberi kesempatan untuk menggunakan serdik pada saat SKB karena kebanyakan dari kami tahun depan sudah tidak bisa lagi mengikuti tes CPNS, usianya sudah lewat. 

Sekian permohonan kami, kiranya Bapak/Ibu para pejabat dan Pemerintah bisa meninjau kembali dan mengabulkan yang kami mohonkan. 

Terima kasih. 

Wassalamualaikum wr. wb.