Petisi ditutup

Petisi untuk penuntasan hukum bagi oknum auditor kemendikbud Nina Kentjana Ningrat Sani

Petisi ini mencapai 31 pendukung


Sdri.  Nina Kentjana Ningrat Sani tidak pantas untuk diberi maaf atas kesalahan yg sdh dibuatnya, yaitu melakukan tindakan yg sangat tidak pantas dan cenderung melakukan fitnah terhadap seorang Anies Baswedan,  Menteri Pendidikan disaat dia menjabat menjadi auditor. 

Membiarkan kasus ini seolah selesai dengan cukup penyampaian kata maaf juga tidak memberikan pendidikan yg pantas bagi Sdri.  Nina Kentjana Ningrat Sani dan berpotensi terjadi kasus kasus serupa kepada masyarakat umum ataupun pejabat dan Menteri Menteri lain yg memiliki kinerja baik.

Tentu sebagai seorang PNS sepatutnya dia menempatkan diri sebagai pegawai negeri sipil yg tidak boleh berpolitik praktis,  partisan sesuai dengan surat edaran Menpan_RB nomor B/2355/M.PANRB/07/2015  dan merupakan penegasan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Otonomi Daerah, serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Namun yg terjadi adalah Sdri.  Nina Kentjana Ningrat Sani terbukti telah melakukan dukungan kepada calon gubenur dki lain, berpolitik praktis,  partisan dan melakukan tindakan yg cenderung melakukan fitnah kepada pasangan calon Gubenur dki Anies Sandi, kemudian pernyataannya  digunakan oleh pihak pihak lain untuk menyerang, black campaign atas Calon pasangan gubenur dki Anies Sandi.

Melalui petisi ini,  Kami memberikan dukungan agar Bpk Anies Baswedan untuk segera melakukan pelaporan dan penyelesaian hukum atas tindakan sdri. Nina Kentjana Ningrat Sani tersebut melalui jalur hukum dengan melaporkan ke Kepolisian Republik Indonesia.

Kami yakin,  Penyampaian kata maaf tidak menghapus stigma dan fitnah yg sdh terlanjur terjadi.

Dengan terbuktikya kinerja yg baikpun bahwa saat menjadi menteri,  Bpk Anies Badwedan telah berhasil menyelamatkan apbn dan mengurangi beban apbn hingga 23.3T, ternyata fitnah dibuat seakan akan Anies Baswedan memiliki kinerja buruk.

Fakta yg sangat tidak bisa dibantah bahwa kinerja kemendikbud saat dijabat oleh Anies Baswedan memiliki kinerja kementrian TERBAIK dgn berbagai penghargaan, sehingga ini menjadi salah satu landasan petisi ini dibuat. 

Sebagai landasan lain dari petisi ini,  kami menyampaikan kutipan informasi sbb:

http://www.jawapos.com/read/2017/03/01/113074/auditor-kemendikbud-itu-akhirnya-minta-maaf-kepada-anies-baswedan

http://nasional.kompas.com/read/2015/07/24/2038497/Pemerintah.Terbitkan.Edaran.Larang.PNS.Ikut.Politik.Jelang.Pilkada.Serentak

Petisi ini dibuat dan  ditandatangangi oleh:

Relawan Komunitas Alumni ITB

Ganesha Maju Bersama

 



Hari ini: Ganesha mengandalkanmu

Ganesha Maju Bersama membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Anies Baswedan: Petisi untuk penuntasan hukum bagi oknum auditor kemendikbud Nina Kentjana Ningrat Sani". Bergabunglah dengan Ganesha dan 30 pendukung lainnya hari ini.