Pengurangan Tugas Kuliah Dan Pemberian Subsidi Kuota Internet Bagi Mahasiswa/i

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Hidup Mahasiswa !!!!!

Mengingat situasi luar biasa saat ini merupakan kondisi yang sangat sulit ditengah mewabahnya virus covid 19 atau corona, mengakibatkan perubahan pola aktivitas perkuliahan saat ini.

Kami sebagai Mahasiswa Politeknik Negeri Medan merasa terbebani dengan adanya mekanisme kuliah jarak jauh (Online). Dimana mahasiswa dituntut dengan pemberian tugas yang begitu banyak , Mulai dari Resume, Pembuatan makalah, hingga pembuatan skripsi melalui bimbingan online bagi mahasiswa tingkat akhir, Seharusnya para dosen harus lebih banyak memberikan edukasi tentang masalah COVID-19 saat ini dan bukan malah sebaliknya, para dosen memberikan banyak tugas yang bertumpuk pada mahasiswa/I nya. Permasalahan mahasiswa yang saat ini seharusnya berlindung dirumah untuk terhindar dari adanya virus Covid-19 , tetapi harus dipaksakan dengan begitu banyaknya beban perkuliahan yang harus wajib diserahkan kepada dosen pengajar. Sehingga memberikan dampak psikogis bagi mahasiswa yang dapat memungkinkan memberi beban pikiran yang terlalu tinggi sehingga bisa berdampak pada kesehatan tubuh mahasiswa. 

Selain permasalahan tugas yang begitu menumpuk, permasalahan perkuliahan online juga banyak menimbulkan problem, dimana perkuliahan tersebut memberikan dampak ekonomi yang cukup besar bagi mahasiswa dan orang tua. Mahasiswa harus membeli kuota internet secara mandiri ditengah krisis ekonomi yang melanda dan juga setiap orang harus dituntut dirumah sehingga berimbas pada turunnya penghasilan orang tua dan yang lebih buruk adalah orangtuanya yang harus rela tidak bekerja karena situasi yang begitu darurat saat ini,

Hal ini bukanlah menjadi permasalahan bagi Masiswa/i Politeknik Negeri Medan Saja, melainkan hal ini menjadi permasalahan bagi Mahasiswa/i seluruh Indonesia, tetapi karena kami, mahasiswa/i Politeknik Negeri Medan merasa bahwa hal ini haruslah kami lakukan untuk mencapai keadilan bagi hak kami sebagai Mahasiswa/i Politeknik Negeri Medan, hal ini juga benar-benar harus dilakukan setelah mendengar pernyataan yang disampaikan oleh Presiden siang tadi tentang perpanjangan libur perkuliahan dengan sistem tatap muka sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut kami membuat petisi ini mengusulkan kepada Direktur Politeknik Negeri Medan untuk :
1. Mengurangi beban tugas kuliah bagi mahasiswa
2. Mengembalikan UKT dan pemberian subsidi kuota Internet bagi mahasiswa/I dikarenakan perkuliahan yang menggunakan sistem daring saat ini.