Kemenangan

Shafiq Pontoh (jangan) remehkan anak muda Ambon. Klarifikasi!

Petisi ini membuat perubahan dengan 3.717 pendukung!


Shafiq Pontoh, pakar media sosial yang hari ini membuat Statement tentang platform anak muda di Ambon yang dianggap 'gaptek' ber-mediasosial, pada tayangan obrolan NGOPI di Kompas TV telah membuat ketersinggungan besar terhadap semua anak muda Ambon khususnya dan Maluku secara umum karena identitas Ambon sudah melekat sebagai orang Maluku dimanapun. 

Dalam tayangan tsb, bung Shafiq Pontoh mengatakan bahwa ia sempat berkunjung ke Ambon dan menanyakan ke anak2 muda di sana tentang Facebook, dan Mereka mengatakan itu untuk bapak ibu, begitu pula dengan twitter dan IG. Seakan-akan Ambon menjadi daerah yg sangat termarjinalkan dari dunia telekomunikasi. Ia mengatakan juga bahwa "mereka" mendengarnya seperti mainan apa ini. ..what?? Anda sangat meremehkan kami,bung. Sebelum IG, FB dan twitter yang dianggap newbe itu muncul, banyak anak Ambon yang sudah berselancar dengan Frendster yang eksis sekitar 2005an. 

TV itu ruang publik dimana semua orang memperoleh pengetahuan dari sana dan ketika hal seperti ini menjadi bahan obrolan bahkan tertawaan pembicaranya disana, anda telah berhasil membuat marah semua anak Ambon saat ini yang setiap harinya mengupload status, lagu bahkan keunikan spot wisata Ora beach, pasir panjang, pulau Bair, keindahan laut Banda, pantai Hukurila,dll yang akhirnya diketahui dunia dan ramai dikunjungi wisatawan. Dari situ saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa media sosial memberikan promosi yang cukup besar untuk pariwisata daerah karena eksisnya anak muda Ambon di media sosial. 

Belum lagi anak2 Ambon yang eksis dengan segala kelebihannya dibidang seni baik musik, tarian, suara, dll menuju Ambon city of music yang sementara dipromosikan terus. Mimbar-mimbar khotbah Masjid dan Gereja yang hari ini menyoroti pengaruh media sosial terhadap anak muda Ambon pun sudah sangat mewakili betapa media sosial bukan barang baru bagi anak muda di sini. 

Bung Shafiq Pontoh yang jago medsos, melihat viralnya video anda ini dikomentari secara emosional oleh anak Ambon, kami sarankan dan anda diminta untuk anda segera mengklarifikasinya dan meminta maaf kepada orang Ambon dan Maluku secara langsung pada media televisi tanah air sehingga tidak memberi dampak sosial lainnya kepada orang lain juga dampak apapun kepada anda. 

Salam Indonesia Muda.

Salam dari Anak-anak Ambon yang gaptek bermediasosial versi anda



Hari ini: Harlyn mengandalkanmu

Harlyn Sahulata membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Anak muda Ambon : Shafiq Pontoh (jangan) remehkan anak muda Ambon. Klarifikasi!". Bergabunglah dengan Harlyn dan 3.716 pendukung lainnya hari ini.