Hentikan intimidasi kepada driver Kendari yang mencari sesuap nasi

0 telah menandatangani. Mari kita ke 100.


Hentikan intimidasi kepada driver Kendari yang mencari sesuap nasi.

Assalamu’alaikum.
Saya menulis petisi ini karena curhatan seorang driver GrabCar, dan saya prihatin atas kondisi beliau.

Awal kata, saya yakin warga Kendari sudah tahu dan pernah menggunakan jasa transportasi online yang satu ini. Jika kita adalah pelanggan yang sering menggunakan, seperti saya, kita juga harusnya merasakan sulitnya mendapatkan driver Grab dalam beberapa hari terakhir ini, dan saya pun terpaksa terlambat ke beberapa acara.

Kemarin malam, saya mencoba lebih dari setengah jam untuk mendapatkan driver, tapi karena sudah larut saya teruskan coba demi keamanan di jalan. Ketika dapat driver dan mulai perjalanan, saya bertanya ke drivernya kenapa susah sekali dapat Grab, padahal biasanya mendapatkan driver gampang sekali. Jawaban beliau kurang lebih begini:

“Banyakji driver Kendari yang mo jalan tapi diganggu oleh driver lain. Dorang tidak setuju perubahan insentif baru da paksa semua mitra untuk off. Yang masih ingin jalan diganggu tembakan (order fiktif), diancam diberikan bintang 1 (satu). Dorang sweeping juga, baru dorang  video itu driver yang disweeping, dipaksa off di lippo, baru temanku juga kemarin da share video sweeping di Anduonohu. Dari hari Minggumi sa jalan sedikit tapi cuman malam ji biar tidak diganggu, karena kalau sa jalan siang sa takut kena sweeping.

Sa pusing juga kalau begini terus. Sa bukan ji orang kaya, hidup hari ke hari, sekarang mengantar penumpang dihalangi, anak istriku mo makan apa, cicilan mobilku bemanami? Makanya sa beranikan diri jalan biarmi malam-malam dan sudah sepimi penumpang. Kalau mau tidak setuju silahkan tapi jangan dengan kasar menghalangi yang perlu nafkah.”

Saya membuat petisi ini karena :

1. Adanya ancaman kasar kepada rakyat yang ingin bekerja oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Keberlangsungan nafkah perlu dilindungi.

2. Kondisi kota Kendari yang sudah cukup maju dengan kemudahan transportasi menjadi mundur dengan kegiatan sweeping ini. Bagi kita para warga ini menyusahkan, bagi tamu pendatang, ini memalukan

3. Pembiaran terhadap ancaman, order palsu & tindak kekerasan bukanlah hal yang bijak untuk menjaga citra kota kita tercinta

Yang terhormat bapak Gubernur Sultra, Bapak Ali Mazi di tempat. Mohon bantuan dan kebijakannya supaya tindakan pemaksaan kehendak seperti ini tidak terjadi di kota Kendari

Kepada kawan kawan, bersama kita menandatangani petisi ini untuk memberikan dukungan kepada pemerintah untuk lebih tegas dalam penegakan kamtibmas, juga untuk mendukung Bapak Ibu driver tulang punggung keluarga.



Hari ini: Nurul mengandalkanmu

Nurul Zulkarnain membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Ali Mazi: Hentikan intimidasi kepada driver Kendari yang mencari sesuap nasi". Bergabunglah dengan Nurul dan 70 pendukung lainnya hari ini.