Demi Keadilan, Selamatkan Pak Mulyadi Kudus!

0 telah menandatangani. Mari kita ke 500.


Mulyadi (46), warga Desa Singocandi, Kota Kudus, divonis penjara tiga bulan dan denda 5 juta subsider 1 bulan penjara. Kasus Mulyadi yang merupakan kuli panggul berawal ketika terjadi serempatan sepeda motor (kecelakaan) dengan korban Sulasih seorang buruh rokok di Kudus. Mulyadi tiba-tiba dipanggil pihak kepolisian dan dilakukan BAP. Setelah proses di Kepolisian selesai, tiba P21 dan di tahan oleh Kejaksaan Negeri Kudus. Mulyadi didakwa dengan Pasal 301 ayat 2 Nomor 22 Tahun 2009.

Sementara antara Mulyadi dan korban ibu Sulasih sebenarnya sudah ada perdamaian antara kedua belah pihak. Bahkan, Mulyadi pun menanggung seluruh biaya pengobatan Sulasih (insiden kecelakaan Agustus lalu) sebesar Rp 1,5 juta. Namun, perkara tersebut tetap berlanjut ke ranah hukum.  Dukungan dari warga, aktivis, LSM tidak membuat aparat penegak hukum bergeming. Mereka melihat unsur kemanusiaan terabaikan, mengingat Mulyadi merupakan kepala rumah tangga. Mulyadi juga masih memiliki anak yang masih duduk di bangku sekolah. Namun sayang, hakim Pengadilan Negeri Kudus, Selasa (12/12) Mulyadi divonis 3 bulan penjara dan denda Rp 5 juta. 



Hari ini: Mulyadi mengandalkanmu

Mulyadi Ahmad membutuhkan bantuanmu untuk mengajukan petisi "Abdu Hamid Syamil: Demi Keadilan, Selamatkan Pak Mulyadi Kudus!". Bergabunglah dengan Mulyadi dan 422 pendukung lainnya hari ini.